Hadiri Dialog Perpajakan, Hadi Sebut Wajib Pajak Pahlawan Bangsa

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi hadiri Dialog Perpajakan dengan tema Bersama Dukung Reformasi Perpajakan, di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kaltim dan Utara (Kanwil DJP Kaltimtara) (jaya/humasprovkaltim)

BALIKPAPAN - Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi hadiri Dialog Perpajakan dengan tema Bersama Dukung Reformasi Perpajakan, di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kaltim dan Utara (Kanwil DJP Kaltimtara), Jalan Ruhui Rahayu, Ringroad Balikpapan, Selasa (16/7/2019) malam.

Hadi menegaskan wajib pajak adalah pahlawan bangsa. Sebab, melalui pajak yang dibayarkannya mampu menyejahterakan rakyat.

"Hal ini sama kisahnya ketika Khalifah Abu Bakar Assiddiq. Ketika itu ada sekelompok umat muslim yang tak tidak mau membayar zakat atau dalam hal ini pajak. Kelompok itu pun diperangi. Sebab dianggap menghianati bangsa dan negara. Karena itu, siapa saja di Kaltim yang membayar pajak adalah pahlawan bangsa," ucap Hadi Mulyadi.

Hadi menyakinkan kepada masyarakat Kaltim bahwa semakin banyak masyarakat membayar pajak. Maka tidak akan kurang rezeki mereka. Karena membayar zakat (pajak) bagi umat muslim atau beragama Islam sama halnya sedekah kepada negara. Membayar pajak, maka masyarakat turut membantu kesuksesan penyelenggaraan pemerintahan bagi bangsa dan negara.

Sementara Kanwil DJP Kaltimtara Samon Jaya mengatakan, Dialog Perpajakan dengan tema Bersama Dukung Reformasi Perpajakan dalam rangka memperingati Hari Pajak 2019 yang jatuh pada 14 Juli 2019. "Program ini sebagai langkah mendekatkan Kanwil DJP Kaltimtara dengan wajib pajak dan tokoh masyarakat di wilayah Kaltim dan Kaltara," ungkapnya. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation