Hadiri Silaturahim Kebangsaan dan Bukber Forkopimda, Wagub Berharap Wakil Rakyat Terpilih Perjuangkan Kepentingan Daerah

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi hadiri Silaturahim Kebangsaan dan Buka Puasa Bersama Forkopimda (rian/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi hadiri Silaturahim Kebangsaan dan Buka Puasa Bersama dalam rangka Mempererat Ukhuwah Wathaniah Dalam Bingkai NKRI. Silaturahim yang dihadiri ratusan undangan dan jajaran Forkopimda Kaltim dilaksanakan di Pendopo Odah Etam Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada Samarinda, Sabtu (18/5/2019).

Wagub Hadi menyampaikan harapan pemerintah beserta seluruh rakyat Kaltim kepada wakil rakyat yang terpilih mampu memperjuangkan kepentingan daerah demi peningkatan taraf hidup rakyat Kaltim. "Siapa saja yang terpilih. Baik di DPR RI kah atau DPDRI, DPRD provinsi maupun DPRD kabupaten dan kota. Kita berharap bisa memperjuangkan daerah dan rakyat yang memilih mereka," kata Hadi Mulyadi.

Untuk 22 Mei, ujar Hadi itu pleno KPU pusat dan Kaltim tidak mencampuri urusan pusat. Sebab, proses KPU daerah sudah selesai bahkan diketahui serta disepakati semua pihak termasuk partai politik yang menandatangani berita acara hasil pleno.

Menurut Wagub, kalau ada yang tidak puas hasil pleno KPU pusat. Itu hak asasi mereka dan silahkan menyampaikan aspirasinya sesuai dengan aturan serta proses hukum yang harus dilalui. Sebagai negara berdemokrasi ungkap Hadi, maka harus bisa lapang dada menerima hasil pleno KPU pada 22 Mei mendatang itu.

Bagi Wagub, siapapun yang terpilih (Presiden/Wakil Presiden). Harapan pemerintah daerah dan masyarakat, mereka harus membangun Kaltim dan membangun Indonesia. "Kita optimis Kaltim tetap aman, damai dan kondusif. Karenanya, kita dipilih jadi ibukota negara," tegas Hadi.

Khusus bagi wakil rakyat terpilih (DPRRI, DPDRI, DPRD provinsi, kabupaten dan kota), Wagub Hadi meminta mereka tidak mengecewakan pilihan dan harapan masyarakat. Hadi mengingatkan siapa pun yang terpilih duduk di lembaga legisltif pusat dan daerah wajib melaksanakan amanah yang diberikan masyarakat melalui Pileg pada April lalu.

"Kami atas nama Pemprov mengucapkan selamat kepada wakil rakyat yang terpilih. walaupun belum disahkan. Kami berharap anggota legislatif yang terpilih bisa bekerjasama secara maksimal membangun Kaltim yang aman dan sejahtera," harap Hadi Mulyadi.

Silaturahim diakhiri penandatanganan deklarasi damai oleh jajaran Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan etnis. Acara dirangkai penbacaan deklarasi oleh FKUB, tausiyah, buka puasa bersama dan solat Magrib berjamaah serta ramah tamah.

Hadir tokoh masyarakat (Pembina Forum Kebangsaan Kaltim) HM Yos Soetomo, Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto dan Pangdam VI / Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto.

Tampak pula Ketua KPU dan Bawaslu Kaltim, pimpinan forum-forum di Kaltim, pimpinan Ormas dan Parpol, tokoh agama dan masyarakat serta pemuda. (yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait