Hari Ini Gubernur Buka Kaltim Fair 2015

Informasikan Kemajuan Pembangunan dan Promosi Perdagangan

 

SAMARINDA - Masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-58  Provinsi Kaltim, Pemprov melalui Badan Perijinan dan Penanaman Modal Daerah (BPPMD), menggelar Kaltim Fair 2015, yang dijadwalkan dibuka Gubernur Kaltim, Dr H Awang Faroek Ishak, Hari ini.

"Kegiatan tersebut merupakan agenda Pemprov Kaltim, yang dilaksanakan setiap  tahun dalam  memeriahkan peringatan HUT Provinsi Kaltim," kata  Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Kaltim S Adiyat, Rabu (8/4).

Ditambahkan, penyelenggaraan pameran dalam ajang Kaltim Fair 2015,   akan dimeriahkan 202 stan pameran, yang terdiri 122 stan dalam ruangan yang  diisi sejumlah SKPD provinsi, kabupaten dan kota, BUMN dan juga BUMD di Kaltim, selain itu rencananya stan yang ada juga akan diisi oleh Pemprov Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat dan DKI Jakarta.

"Sedangkan stan outdoor  atau luar ruang akan dimeriahkan 80 stan,  yakni dari kalangan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) lokal dan beberapa kabupaten dari luar Kaltim juga akan berpartisipasi .

"Memeriahkan Kaltim Fair 2015, berbagai kegiatan dan   hiburan juga digelar selama kegiatan berlangsung, yakni hiburan dari komunitas seni dari  Samarinda,  bakti sosial beripa door darah, lelang masakan pejabat serta Akiker Borneo Exibisition yang merupakan ajang kompetisi bagi pecinta batu akik," ujar Adiyat. 

Lebih lanjut Adiyat mengatakan Kaltim Fair 2015 akan berlangsung lima hari (9-13 April), di Stadion Madya Sempaja Samarinda, nantinya pengunjung akan dihibur band reggae dari Jakarta, Stven and Coconut Treez,  serta berbagai  permainan  anak-anak.

"Kaltim Fair 2015, akan memamerkan capaian program  pembangunan Kaltim  yang telah dilakukan maupun yang akan dilaksanaakan disegala bidang,  capain tersebut akan dipamerkan masing-masing SKPD di lingkup Pemprov Kaltim, maupun kabupaten dan kota," kata Adiyat. 

Adiyat berharap masyarakat bisa memanfatkan momen ini, sebagai bahan informasi capain pembangunan daerah provinsi maupun kabupaten kota.

"Ini penting bagi masyarakat untuk mengetahui sejauh mana  pelaksaksanaan program-program pembangunan yang dilakukan Pemprov Kaltim maupun pelaksanaan pembangunan di kabupaten kota," kata Adiyat. (mar/sul/es/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation