Hari ini, Pj Gubernur Kaltim Buka Popprov Kaltim

Pj Gubernur Restuardy Daud siap buka Popprov Kaltim.

SAMARINDA -  Pj Gubernur Kaltim Ir Restuardy Daud dijadualkan membuka Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Porprov) Kaltim XV di Stadion Sempaja Samarinda, Senin (24/9). Popprov akan berlangsung hingga 30 September 2018. "Pj Gubernur yang akan membuka Popprov," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltim HM Syirajuddin, Minggu siang (23/9).

Popprov kali ini akan diikuti kurang lebih 1500 pelajar dari 10 perwakilan 10 kabupaten/kota dengan 19 cabang olahraga yang dipertandingkan baik beregu maupun perorangan. 

Syirajuddin memastikan untuk persipan sudah tidak ada masalah.  Sejumlah venue pertandingan sudah disiapkan diantaranya ada di Stadion Utama Palaran, Stadion Segiri Samarinda dan beberapa venue di Stadion Sempaja Samarinda. "Bukan hanya, sarana dan parasana venue, tetapi penginapan bagi para atlit juga sudah siap," beber Syirajuddin. 

Dalam pekan olahraga pelajar,  kata Syirajuddin, cabang olahraga beregu yang juara akan mewakili Kaltim pada Pekan olahraga  pelajar wilayah di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Oktober mendatang. Oleh karena itu, Dispora Kaltim mewakili pemerintah akan terus memantau peningkatan prestasi olahraga di daerah ini. 

"Selain meningkatkan prestasi atlet dari kalangan pelajar, Popprov ini juga menjadi ajang seleksi atlit yang akan dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) 2018 di NTB," pungkas Syirajuddin. (mar/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait