Kalimantan Timur
Harus Tetap Bergerak

Ist

SAMARINDA - Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi mengikuti Indonesia Islamic Economic Forum (IIEF) ke-7 yang digelar melalui zoom cloud meeting, Jumat (22/1/2021).

 

IIEF digelar dalam bentuk talkshow secara virtual mengundang seluruh ketua umum pengurus daerah dan wilayah MES se-Indonesia. 

 

Untuk gelaran ketujuh ini, IIEF mengusung tema "Peran Lembaga Keuangan Syariah dan Sovereign Wealth Fund dalam Pemerataan Ekonomi Umat".

 

Wagub  Hadi Mulyadi yang dipercaya menjadi Ketua Umum Pengurus Wilayah Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) mengapresiasi gelaran IIEF ke-7 ini. Pasalnya kata Hadi, di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini, ekonomi masyarakat harus tetap bergerak.

 

"Pemerintah harus mengatasi dua hal sekaligus di masa pandemi ini. Pertama menghentikan penyebaran Covid-19 dan kedua memastikan ekonomi masyarakat tetap berjalan dengan baik," kata Hadi.

 

Tentu lanjut Hadi, pemerintah tidak mungkin bekerja sendiri. Baik dalam upaya menekan penularan Covid-19, maupun strategi untuk mendorong agar ekonomi masyarakat tetap bergerak sebagaimana  mestinya.

 

Oleh karena itu, peran lembaga keuangan syariah sangat diharapkan di masa sulit ini. Sebab tidak sedikit usaha mikro kecil menengah yang terganggu akibat pandemi yang sudah berlangsung hampir setahun ini.

 

"Saya mengajak MES Kaltim untuk bersama-sama berkontribusi membangkitkan ekonomi masyarakat. Saya yakin, ekonomi Kaltim akan kembali bangkit dengan inovasi dan sikap optimis masyarakat dan pemerintah, tentu dengan dukungan nyata dari MES Kaltim," harap Hadi. 

 

IIEF ke-7 juga dirangkai dengan Munas V MES dengan tema "Mewujudkan Ekonomi dan Keuangan Syariah yang Berkontribusi Signifikan dalam Ekosistem Perekonomian Nasional". (sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait