Hetifah: Mari Dorong Pariwisata Kaltim

Keindahan Pulau Maratua, potensi mendunia yang akan terus digaungkan. (fadli/humasprov)

 

BALIKPAPAN - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2018 Kaltim di Balikpapan, Senin (16/4) mengangkat tema  "Memperkuat Daya Saing Investasi untuk Mempercepat Hilirisasi Industri". Anggota DPR RI Dapil Kaltim-Kaltara, Hetifah Sjaifudian mengatakan, musrenbang merupakan langkah strategis untuk meningkatkan daya tarik sektor pariwisata. Selama ini Kaltim hanya terfokus dengan mengandalkan sektor pertambangan dan migas. “Inikan menyusun rencana ke depan. Saya mendorong Kaltim bisa tingkatkan sektor pariwisata. Alam Bumi Etam sangat kaya akan budaya, jadi wisatawan dalam dan luar negeri harus lebih banyak yang berkunjung,” kata Hetifah usai musrenbang.

 

Hetifah mengusulkan beberapa pengembangan pariwisata yang potensial di Kaltim. Misal, pariwisata khusus seperti wisata berbasis sungai, wisata edukasi, wisata budaya dan wisata tambang bisa dimaksimalkan. Sehingga pertumbuhan ekonomi Kaltim juga meningkat melalui sektor pariwisata.

 

Hetifah yang kini menjabat wakil ketua Komisi X DPR RI membidangi urusan pariwisata yakin peningkatan sektor pariwisata akan memberi efek bagi peningkatan pertumbuhan ekonomi Kaltim. “Kalau pariwisata hidup, UKM-UKM hidup, ekonomi tumbuh. Ayo  pemerintah daerah mari sama-sama kita kembangkan obyek wisata di Kaltim,” jelasnya. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait