Hj Norbaiti: Berat Sama Dipikul


SAMARINDA - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) siap bersinergi dengan Perwakilan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kaltim untuk menyukseskan Program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana).

 


Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor pada kegiatan Pencanangan Kesatuan Gerak Bangga Kencana dan Kesehatan di Aula PKK Kaltim Jalan M Yamin Samarinda, Rabu (30/9/2020).

 


"PKK sangat siap untuk bersinergi menyukseskan program Bangga Kencana. Kalau BKKBN punya tenaga-tenaga teknis, PKK punya kader. Kami akan saling mendukung dan bersinergi," tegas Norbaiti.

Menurut Norbaiti, PKK dan BKKBN memiliki kesamaan dalam program dan langkah. Bentuk kegiatannya pun serupa. Mulai mental spiritual, bina keluarga balita, perilaku hidup bersih dan sehat, koperasi, ketahanan keluarga dan lain-lain.

 


"Jadi kalau BKKBN punya 8 fungsi keluarga, PKK juga punya 10 program PKK. Kegiatannya sama, dan kita saling mendukung," imbuh istri Gubernur Kaltim H Isran Noor itu.

 


Intinya, kata Norbaiti, untuk program kependudukan dan keluarga berencana ini, bukan hanya BKKBN dan PKK, tapi butuh dukungan semua pihak, masyarakat, dunia usaha dan instansi tehnis terkait lainnya di provinsi maupun kabupaten dan kota, juga pusat.

 


"Intinya, berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Kita harus bersama-sama membangun keluarga berencana, bahagia dan sejahtera," tegas Norbaiti.

Sementara Gubernur Kaltim H Isran Noor diwakili Asisten Administrasi Umum H Fathul Halim dalam pencanangan tersebut. (sul/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Hari Ini PKK Gebrak Masker
Hari Ini PKK Gebrak Masker

16 Agustus 2020 Jam 22:36:59
PKK

Mengatasi Stunting Harus Keroyokan
Mengatasi Stunting Harus Keroyokan

08 November 2019 Jam 23:48:07
PKK

Gubernur Serahkan Masker
Gubernur Serahkan Masker

17 Agustus 2020 Jam 23:22:01
PKK