HUT ke-26 TVRI Kaltim, Norbaiti : Jadilah Televisi Edukasi dan Informatif

Hj Norbaiti Isran Noor

SAMARINDA - Momentum peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-26 TVRI Kaltim hendaknya bisa menjadi ajang evaluasi demi meningkatkan kinerja televisi berstatus lembaga penyiaran publik ini. Harapan itu disampaikan Ketua Dekranasda Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor saat menghadiri fashion show di halaman TVRI Kaltim Jalan Ery Suparjan Sempaja Samarinda, Jumat (18/1/2019).

Menurut dia, TVRI harus bisa menjadi wahana tontonan yang mendidik serta menyampaikan informasi yang mampu menambahkan wawasan masyarakat. "Jadilah televisi edukasi yang mendidik dan menambah pengetahuan masyarakat serta menyampaikan informasi tentang daerah kita maupun nasional," katanya.

Norbaiti menjelaskan informasi-informasi yang disiarkan TVRI selain menambah pengetahuan juga memperkaya khasanah berpikir masyarakat. Misalnya ujarnya, informasi atau berita tentang pembangunan daerah yang sedang gencar-gencarnya dilaksanakan pemerintah hendaknya diisi terkait keberhasilan maupun kendala yang dihadapi.

Sehingga objektifitas pemberitaan itu ungkapnya, diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan sekaligus sinpatik dan dukungan masyarakat terhadap kegiatan pembangunan yang dilaksanakan. "Tayangan berita-berita TVRI tentu informatif dan objektif, sehingga masyarakat tahu secara jelas sejauh mana pembangunan dilaksanakan terlebih hambatan yang dihadapi pemerintah dalam menyukseskannya," ungkapnya.

Ditambahkan Norbaiti, visi dan misi pembangunan daerah yang digadang Gubernur Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi berupa Kaltim Berdaulat harus  melibatkan seluruh masyarakat Benua Etam didukung TVRI melalui siarannya yang edukatif dan informatif. (yans/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation