IKA PTK Kaltim Berbagi

Ist

SAMARINDA - Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Kepamongprajaan (IKA PTK) Kaltim berbagi membantu masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Tepian, Samarinda.

Puluhan paket sembako dibagikan kepada warga kurang mampu. Hal ini menunjukkan kepedulian  IKA PTK membantu sesama.

"Ini bukti kegotongroyongan kita menghadapi musibah pandemi Covid-19. Sebab dampaknya tidak hanya pada sisi kesehatan, tapi juga ekonomi dan sosial masyarakat," kata Ketua IKA PTK Kaltim yang juga Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim Mohammad Jauhar Efendi saat memberikan arahan sebelum penyerahan paket sembako di Jalan Juanda 1 Samarinda, Kamis (21/5/2020).

Jauhar berharap bantuan ini tidak dilihat jumlah dan harga paket sembako yang diberikan, tapi kepedulian IKA PTK ikut merasakan dampak Covid-19 terhadap ekonomi masyarakat.

Kondisi yang terjadi saat ini tak pernah diduga sebelumnya. Dampaknya, aktivitas ekonomi masyarakat sangat terganggu.

"Kami mengajak semua meningkatkan solidaritas dan harus bersabar. Dengan sabar selain dapat melunturkan dosa juga menjadi sebab turunnya rahmat Allah SWT dan semoga semua bisa segera kembali normal," harapnya.

Bantuan paket sembako diserahkan Jauhar  secara simbolis kepada warga kurang mampu didampingi pengurus IKA PTK Kaltim.(jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation