Irianto: Anggota Korpri Jangan Korupsi

Wujudkan Kaltim Sebagai Island of Integrity

SAMARINDA – Mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa, termasuk di  Kaltim sebagai wilayah bebas korupsi, wajib mendapat dukungan dari anggota Korpri di Kaltim dan Kaltara  menghindarkan diri dari perbuatan menyimpang dan korupsi.

Penegasan itu disampaikan Ketua Dewan Pengurus Korpri Kaltim Dr H Irianto Lambrie dalam sambutan tertulis dibacakan Sekretaris DP Korpri Kaltim H Syafruddin pada Penyuluhan dan pencegahan tindak pidana korupsi bagi anggota Korpri se-kaltim dan Kaltara, Selasa (30/9).

“Dalam upaya mendukung tekad Gubernur Awang Faroek Ishak, saya instruksikan agar seluruh anggota Korpri mampu mewujudkan Kaltim termasuk Kaltara sebagai wilayah bebas korupsi serta mewujudkan Zona Island of Integrity,” ujar Irianto Lambrie.

Anggota Korpri selaku pegawai pemerintah, sekaligus abdi negara bahkan abdi masyarakat, harus mampu melaksanakan tertib dan disipilin administrasi sehingga terhindar dari perbuatan menyimpang yang mengarah pada tindak korupsi.

Selain itu, setiap diri PNS harus mampu memberikan pelayanan yang prima serta menjunjung tinggi azas transparansi. “Tidak tertib administrasi serta kurangnya kesadaran hukum mengakibatkan oknum PNS sebagai anggota Korpri dapat tersangkut kasus hukum,” ungkap Irianto.

Irianto berharap melalui sosialisasi dan penyuluhan pencegahan tindak pidana korupsi bagi anggota Korpri secara rutin diselenggarakan ini mampu meningkatkan pemahaman diri PNS untuk mampu menerapkan tata kelola dan prinsip-prinsip pemerintahan yang baik dan bersih.

Sementara itu Kepala Bagian Hukum dan Humas DP Korpri Kaltim Iwan Heriawan menyebutkan sosialisasi bertujuan untuk  membentuk anggota Korpri selaku aparatur pemerintah yang berdisiplin, profesional dan bertanggungjawab.

“Terutama dalam ikut mewujudkan penyelenggaraan roda pemerintahan yang bersih dan berwibawa dalam upaya mencapai program pembangunan daerah serta memberikan pelayanan publik yang prima, transparan dan berkualitas kepada masyarakat,” ujar Iwan Heriawan.

Sosialisasi diikuti 100 peserta dari anggota dan pengurus Korpri kabupaten dan kota se-Kaltim dan Kaltara, unit satuan kerja perangkat daerah (SKPD) provinsi dan instansi vertikal, BUMN dan BUMD.(yans/sul/es/hmsprov)  

///FOTO : Jajaran PNS di Kaltim wajib mewujudkn Kaltim sebagai Island of Integrity.(syaiful/humasprov)

 

Berita Terkait