Istri ASN Harus Aktif dan Sehat


 

SAMARINDA – Sebagai istri aparatur sipil negara (ASN), maka anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) harus selalu aktif dan sehat. Karenanya, setiap anggota DWP selain mampu menerapkan prilaku hidup sehat juga secara rutin memeriksakan kesehatan dirinya.

Hal tersebut ditegaskan Ketua DWP Setprov Kaltim Hj Sherly Warsita Rusmadi yang juga Wakil Ketua DWP Kaltim pada Bhakti Sosial Pemeriksaan dan Penyuluhan Kesehatan di Rumah Jabatan Sekprov Kaltim, Selasa (29/11).

“Kita harus benar-benar memperhatikan kesehatan diri, sehingga bisa aktif berorganisasi dan bermasyarakat terleibih mendampingi suami sebagai abdi negara dan masyarakat,” katanya.

Terlebih lagi lanjutnya, banyak penyakit yang bisa mengancam kaum perempuan diantaranya kanker servik yang sangat mematikan. Sementara itu Ketua DWP Kaltim Hj Sonya Evelyn Saini mengungkapkan pemeriksaan kesehatan bagian upaya pencegahan terhadap penyakit yang bisa dialami kaum perempuan.

“Penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan ini upaya pencegahan penyakit yang biasa dialami kaum perempuan khususnya bagi anggota DWP. Selain meningkatkan kesadaran dan pemahaman agar selalu berprilaku hidup sehat,” ujar Sonya Evelyn Saini.

Bhakti sosial pemerikasaan dan penyuluhan kesehatan dalam rangkaian dari HUT ke-17 DWP tahun 2016 diikuti 100 anggota DWP Setprov Kaltim kerjasama dengan BPJS Kesehatan mengambil tema Penguatan Kualitas Istri ASN menuju Ketahanan Keluarga.(yans/humasprov)

Berita Terkait