Jadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

dok.humasprovkaltim

SAMARINDA - Adanya peran serta berbagai elemen masyarakat dalam mendukung pembangunan daerah di Benua Etam Kaltim, menandakan rakyat di daerah ini mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Artinya, apa yang menjadi kebijakan pemerintah daerah diharapkan dapat didukung penuh masyarakat. Karena, pemerintah tidak mampu bekerja tanpa perjuangan dan bantuan masyarakat.

"Kami tidak bisa membangun Kaltim sendirian. Kita harus bekerjasama. Artinya, jika ada permasalahan di daerah kita selesaikan sendiri tanpa harus ribut-ribut. Karena itu, kita harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri," kata Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi ketika menghadiri pertemuan bersama Forum Rakyat Kaltim Bersatu (FRKB) yang diketuai Edi Sofyan baru-baru ini, di Kantor Gubernur Kaltim.

Apalagi, lanjut Hadi, Kaltim telah ditetapkan menjadi Ibu Kota Negara (IKN) baru oleh Presiden Joko Widodo. 

Artinya, siapa saja yang tinggal di Kaltim, dari suku apa, agama apa dan bangsa apa, maka berhak mendapat tempat terbaik di daerah ini.

"Jadi, siapa saja yang tinggal di daerah ini adalah anak Kalimantan Timur. Karena itu, mereka berhak dan wajib membangun daerah ini," tegasnya.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait