Jalan Sementara Longsor di Bakungan Kukar

Ist

SAMARINDA - Kondisi jalan nasional di Bakungan, Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar) sepanjang lebih kurang 100 meter saat ini longsor. Longsor tersebut sebenarnya terjadi  sejak 2015. Akses jalan nasional sementara terpaksa menggunakan jalan di lahan milik PT Baramulti Suksessarana (BSSR). 

Hal ini menjadi bahasan utama dalam pertemuan antara Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XII Balikpapan, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kaltim dan Manajemen PT BSSR, di ruang rapat Wagub, Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (02/06). 

"Pertemuan ini ingin meminta arahan dari Wakil Gubernur terkait persoalan atau kondisi saat ini, karena jalan sementara nasional yang ada sekarang direncanakan masuk dalam proyek pembangunan conveyor milik perusahaan. Jadi jalan alternatif (sementara) nasional saat ini akan dipindahkan tetapi tetap di lahan milik PT BSSR juga," kata Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Kaltim Irhamsyah yang hadir dalam pertemuan.

Penanganan jalan nasional yang longsor di Bakungan selama ini atau sejak 2015 memang menggunakan jalan sementara di lahan milik PT BSSR. Jalan sementara ini pula yang dilewati masyarakat yang ingin melintasi Bakungan baik dari maupun ke Tenggarong. 

Hadir dalam pertemuan dari BPJN XII Balikpapan diwakili Kasubbag Tata Usaha Muhammad Luthfy, PPK Perencanaan P2JN Kaltim Eri Setiawan dan staff. Dari manajemen PT BSSR, yakni Hendra Riadi selaku Site Manager, Alvin Juniaditya (Head CSR), Hendroh Hartadi dan Risdo Halasan. (her/ri/humasprovkaltim).

Berita Terkait
Government Public Relation