Jauhar Mengakui Kiprah Desa Kubar Sukses

KUTAI BARAT - Pelaksanaan monitoring dan evaluasi program bidang pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa melalui kegiatan Dialog Interaktif Kiprah Desa 2019 di Kabupaten Kutai Barat (Kubar) dinilai sukses. Karena, pelaksanaan selain sukses tempat pelaksanaan dinilai bagus.

"Empat kali kita melaksanakan Kiprah Desa semuanya hanya dilaksanakan di aula kecamatan atau aula kantor desa. Yang kelima di Lamin Melayu Komplek Taman Budaya Sendawar sangat luar biasa," kata Kepala Dinas Pemberdayana Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim M Jauhar Efendi saat memberi arahan pada pembukaan Dialog Interaktif Kiprah Desa 2019 di Sendawar Kutai Barat, Kamis (2/5/2019).

Jauhar mengaku bersyukur atas sambutan baik Pemkab Kutai Barat menjadi tuan rumah pelaksanaan Kiprah Desa. Dia berharap kegiatan dapat menjaring informasi keberhasilan kampung, potensi unggulan kampung serta permasalahan dan solusi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat kampung.

Melalui Dialog Interaktif Kiprah Desa diharap tercipta koordinasi dan sinkronisasi terkait tugas penyelenggaraan pemerintahan maupun pemberdayaan masyarakat. "Kita serap informasi agar penyelenggaraan pemerintahan kampung di Kutai Barat lebih baik lagi," katanya.

Hal itu dibuktikan tercapainya target RPJMD Kaltim 2019-2023. Yakni, mengurangi jumlah desa dengan status desa sangat tertinggal dan tertinggal di Kaltim, khususnya di wilayah Kutai Barat. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation