Jelang Pilkada Serentak 2015

Pemprov Galakkan Sosialisasi

Masyarakat Tidak Golput

SAMARINDA - Pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2015 tinggal delapan hari lagi. Masyarakat diminta untuk berpartisipasi menentukan pilihan pemimpin daerah di masing-masing kabupaten/kota dan tidak menjadi golongan putih (golput).

Untuk itu, Pemprov Kaltim melalui Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim terus berupaya menggalakkan sosialisasi melalui media hingga website yang dimiliki Pemprov Kaltim untuk mengajak masyarakat agar ingat dalam menentukan pilihan masing-masing pada 9 Desember 2015 nanti di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Pemprov Kaltim terus mensosialisasikan itu. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim juga telah berkoordinasi dengan kami untuk mendukung penyelenggaraan ini, agar pesta demokrasi di Kaltim berjalan sukses,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim H S Adiyat di Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (2/12).

Prinsipnya, lanjut dia, Pemprov Kaltim sangat mendukung KPU Kaltim menyukseskan penyelenggaraan ini. Karena itu, diharapkan masyarakat sejak dini dapat melihat dengan seksama calon kepala daerah yang akan memimpin daerah.

Partisipasi masyarakat untuk memilih akan menentukan masa depan pemimpin daerah lima tahun mendatang. “Jadi, jangan sampai terlewatkan dalam memberikan hak suara kita. Karena sebagai warga negara yang baik, menentukan pilihan adalah kewajiban, sehingga kita harus memilih pemimpin yang mampu mensejahterakan rakyat,” jelasnya.

Waktu penyelenggaraan pilkada serentak hanya menghitung hari, sehingga masyarakat diminta untuk dapat menentukan pilihannya dengan cerdas dan saat ini sudah menilai mana yang pantas memimpin daerah masing-masing.

“Mari kita amati dengan cerdas program calon pemimpin kita. Diharapkan pemimpin yang terpilih memiliki program pro rakyat dan sangat berpengalaman dalam membangun daerah masing-masing,” ujar Adiyat. (jay/sul/humasprov)  

/Foto: HS Adiyat

 

Berita Terkait