Jembatan Mahakam Dipercantik   

Jembatan Mahakam Dipercantik

  

SAMARINDA-Jembatan Mahakam yang dibangun di atas alur Sungai Mahakam yang menghubungkan kawasan Samarinda kota dengan wilayah kecamatan Samarinda Seberang yang beroperasi sejak 1987 dengan panjang total: 400 meter, terus mendapat perhatian khusus Pemprov Kaltim untuk perawatan agar aman bagi para pengendara yang semakin hari semakin padat melintas.

"Saat ini sudah dibangun tiang pancang pengaman untuk memghindari tabrakan langsung para kapal yang melintas di jembatan tersebut," kata  Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Perawatan Jembatan Mahakam Suefi Wahyudi saat dikonfirmasi di Samarinda, Kamis (3/7).

Tiang pengaman itu panjangnya 66 meter dengan bahan cor beton sebanyak 14 tiang, selain itu juga dilakukan pengecatan seluruh bagian jembatan secara bertahap agar tidak korosi juga memperindah  jembatan sebagai land marak kota..

"Tujuan pengecatan  selain memperindah jembatan juga untuk memncegah korosi tidak termakan zaman," jelasnya.

Bahkan pihak kontraktor juga memberikan jaminan garansi selama dua tahun tentang kualitas cat, namun sangat disayangkan pemerintah sudah bersusah-payah melalukan perawatan masih saja ada tangan jahil yang merusaknya  dengan aksi corat-coret maupun yang membuang sampah sembarangan sehingga menambah kekotoran jembatan.

"Target perbaikan secara keseluruhan pada Agustus 2014 selesai baik pemgecatan maupun pemasangan pancang pengaman, juga perawatan Pylon antara segmem Samarinda dan segmen Seberang," ujarnya.(sar/hmsprov).

Berita Terkait
Government Public Relation