Johan : Target Sepuluh Besar

Siap Berlaga di MTQ Korpri Aceh

SAMARINDA–Terhitung delapan peserta terbaik hasil STQ (seleksi tilwatil Qur’an) yang digelar DP Korpri Kaltim siap berlaga di perhelatan akbar nasional kedua di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam pada 19-23 Agustus mendatang.

Delapan peserta terbaik pertama tersebut merupakan jebolan STQ Korpri I tingkat Kaltim yang terpilih di masing-masing cabang lomba yang nantinya akan mengikuti ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Korpri ke-2 Tahun 2014 di Aceh.

Masing-masing cabang lomba murattil (pria) diwakili Ismail dari Korpri Paser dan murattillah (wanita) terpilih Siti Maimonah dari Korpri Balikpapan. Cabang tahfizh golongan 1 juz diwakili tahfizhah (wanita) Rumawarti Mulyadi dari Korpri Paser.

Sementara tahfizh golongan 5 juz untuk pria (hafizh) terpilih Anwari Fitrah dari Korpri Kabupaten Kutai Kartanegara. Sedangkan cabang musabaqah syarhil Qur’an diwakili Safiah dari Unit Korpri Pengadilan Tinggi Agama Samarinda.

Cabang musabaqah khottil Qur’an terpilih sabagai penulis dekorasi terbaik sekaligus mewakili Kaltim yakni Muhammad Kusnan. Sementara cabang tilawah terpilih qori pria Muhammad Jarkasi dari Unit Korpri Dispenda Kaltim dan qoriah Rahmatan dari Korpri Bontang.

“Mereka terpilih sebagai yang terbaik hasil STQ tingkat provinsi untuk berlaga di MTQ  Korpri ke-2 di Aceh. Even tahun lalu kita mengikuti di Makassar dan tahun ini target minimal masuk 10 besar,” ungkap Koordinator Dewan Hakim STQ Korpri H Ahmad Johan Marpaung usai pembacaan hasil STQ di Aula Korpri Kaltim, Kamis (26/6).

Selanjutnya, para peserta yang terpilih mewakili Kaltim pada MTQ di Aceh kembali ke kabupaten dan kota masing-masing termasuk yang berasal dari Unit Korpri SKPD lingkup Pemprov maupun instansi vertikal.

“Selama di masing-masing daerah para perwakilan Kaltim tetap diberikan pembinaan. Namun, pemusatan latihan (training center/TC) akan kita gelar minimal satu minggu sebelum pemberangkatan ke Aceh,” jelas Johan Marpaung. (yans/sul/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation