Kaltim Berharap IAI Bantu Pertahankan WTP

Kaltim Berharap IAI  Bantu Pertahankan WTP 

SAMARINDA – Pemprov Kaltim berharap jajaran Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Kaltim memberi kontribusi besar dan membantu daerah ini mewujudkan penyelenggaraan pemerintahaan yang baik dan bersih terutama untuk mempertahankan opini penilaian Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam  pengelolaan keuangan daerah.   

“Kami berharap peran IAI Kaltim lebih terarah untuk mewujudkan pemerintahan bersih dan bertanggungjawab. IAI harus membantu Pemprov Kaltim mempertahankan opini WTP,” kata Kepala Inspektorat Wilayah Kaltim M Sa’aduddin, Senin (19/5), tekait rencana pelantikan pengurus IAI Kaltim periode 2013-2017 yang dijadwalkan hari ini (Selasa, 20/5).

Menurut dia, WTP yang sudah diraih, tentu tidak mudah untuk mempertahankan. Karena itu, perlu pendamping yang dilakukan seluruh pihak, sehingga opini tersebut dapat dipertahankan. 

Jajaran IAI Kaltim dapat berperan untuk membantu SKPD yang mengalami permasalahan pelaporan akuntansi keuangan dan memberikan bantuan lain, sehingga dapat  mempertahankan opini WTP.

Apalagi, anggota IAI Kaltim juga ada yang bekerja di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Inspektorat Wilayah dan Biro Keuangan Setprov Kaltim. Mudah-mudahan lembaga ini mampu memberikan sumbang saran dan kritik membangun, sehingga penyelenggaran pemerintahan daerah lebih baik,” imbuhnya. (jay/sul/es/hmsprov)

 

 

Berita Terkait
 LENSA KALTIM MAJU
LENSA KALTIM MAJU

03 Mei 2014 Jam 00:00:00
Kearsipan

Proyek MP3EI Harus Dilanjutkan
Proyek MP3EI Harus Dilanjutkan

28 Mei 2014 Jam 00:00:00
Kearsipan

Gubernur Ajak Sukseskan Pemilu
Gubernur Ajak Sukseskan Pemilu

22 Maret 2014 Jam 00:00:00
Kearsipan

LENSA KALTIM
LENSA KALTIM

26 April 2014 Jam 00:00:00
Kearsipan