Kaltim Bertekad Raih Terbaik di Luar Pulau Jawa Jelang PON 2016

Kaltim Bertekad Raih Terbaik di Luar Pulau Jawa Jelang PON 2016

SAMARINDA - Provinsi Kaltim bertekad menjadi yang terbaik di luar Pulau Jawa saat Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat. Hal ini diharapkan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak, mengingat pada PON XVIII di Riau, Kaltim mampu meraih prestasi sebagai provinsi terbaik di luar Pulau Jawa, meski berada di peringkat lima besar.

Mewujudkan prestasi itu, Awang meminta agar atlet Kaltim memiliki mental dan tubuh yang sehat serta jiwa yang sehat, sehingga prestasi yang diinginkan dapat terwujud. Termasuk para pelatih dan pengurus. Apalagi mereka bertanggung jawab secara langsung  untuk membina para atlet agar lebih baik.

“Saya yakin Kaltim mampu meraih prestasi terbaik di luar Pulau Jawa dan kita terus bertekad untuk mewujudkan itu. Kita berharap mampu mengalahkan Sulawesi Selatan dan Sumatera secara keseluruhan. Semoga ini dapat tercapai,” kata Awang Faroek Ishak pekan lalu di Samarinda.

Menurut dia, peringkat lima besar diharapkan dapat dicapai ketika PON 2016. Hanya saja, untuk mewujudkan prestasi tersebut tidak mudah, perlu usaha yang keras, sehingga prestasi tersebut dapat terwujud. Misal, terbangunnya mental dan jiwa yang sehat.

Dengan mental yang kuat serta jiwa yang sehat para atlet maupun pelatih serta para pengurus cabang olahraga mampu memiliki tekat yang kuat untuk meraih prestasi secara sportif.

“Selain rajin dalam berlatih, seluruh atlet hingga pelatih dan pengurus saya minta juga untuk meningkatkan moral dengan cara memperbanyak ibadah sesuai agama masing-masing. Dengan demikian, mental dan jiwa mereka dapat terbentuk dengan baik, sehingga mampu menjalani ujian dalam kondisi apapun,” jelasnya.

Gubernur yakin di PON nanti Kaltim mampu berhasil meraih prestasi membanggakan. Asalkan para atlet dan pelatih serta pengurus memiliki moral yang sehat.             “Dengan moral dan akhlak yang mulia, saya yakin atlet Kaltim mampu meraih prestasi tersebut. Saya optimis kita bisa,” jelasnya. (jay/sul/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation