Kaltim Pacu Peningkatan Nilai Indeks Reformasi Birokrasi

Dok.humaskaltim

SURABAYA - Upaya peningkatan capaian nilai Indeks Reformasi Birokrasi Provinsi Kaltim terus dilakukan. Antara lain melalui Pembentukan Tim Agent of Change Perangkat Daerah dan masing-masing Pengampu 8 Area Perubahan. Mereka diharapkan bisa terus malakukan upaya peningkatan kapasitas pada perangkat daerah sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

 

Hal ini terungkap pada Pembahasan dan Sosialisasi Draf Road Map Reformasi Birokrasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yang berlangsung di Ruang Pertemuan Holiday Inn Express Surabaya dan secara bersamaan juga dilaksanakan secara virtual zoom meeting diikuti lebih dari 30 perangkat daerah Provinsi Kalimantan Timur pada Jumat (20/11/2020).

 

Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi agar bergerak sinergi dan upaya menggerakkan agent of change sebagai penggerak perubahan di daerah. 

 

Acara dibuka Plt Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Kaltim, Rozani Erawadi yang dalam sambutannya menekankan arti pentingnya reformasi birokrasi yang merupakan tanggung jawab segenap elemen pemerintah.

 

“Perubahan pola pikir dan budaya kerja untuk mewujudkan intergritas dan peningkatan kinerja adalah penting, selain waktu dan anggaran yang tersedia. Dan yang tak kalah penting adalah kemauan untuk berubah, “ ujar Rozani dalam sambutan secara virtual, sekaligus menjadi narasumber bertajuk “Sinergitas” pada sosialisasi hari pertama ini.

 

Materi selanjutnya disampaikan narasumber  dari Kementerian PAN-RB, Sekretaris Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Agus Uji Hantara.  Kemudian secara berturut-turut  dilanjutkan penyampaian materi oleh Kabag Pengembangan Kinerja Biro Organisasi Setda Provinsi Kaltim terkait Agent of Change, Nursehan dan Kasubag Akuntabilitas Kinerja Biro Organisasi Setda Provinsi Kaltim, Norlina.

 

“Apa yang disampaikan oleh narasumber Kementerian PAN-RB tadi dan narasumber lainnya sudah sejalan dengan upaya-upaya yang kita lakukan,” pungkasnya sambil menguraikan satu per satu Draf Road Map Reformasi Birokrasi yang menjadi materi pamungkas di sore hari ini. (inni/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait