Kaltim Raih Juara Abdi Bakti Tan

ist

SAMARINDA - Pemerintah Provinsi Kaltim melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) khususnya UPTD Laboratorium Kesehatan Hewan (Keswan) dan Kesehatan Masyarakat Veteriner (Kesmavet) kembali meraih prestasi nasional.

Penghargaan berupa Plakat Abdi Bakti Tani sebagai Unit Kerja Pelayanan Berprestasi Utama Tahun 2019 diperoleh atas upaya meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat dengan baik. Setelah dua kali berturut-turut hanya memperoleh piagam penghargaan.

Penghargaan diperoleh dalam rangka Lomba Abdi Bakti Tani yang diselenggarakan Kementerian Pertanian (Kementan) yang dilombakan kepada unit-unit kerja di lingkup Kementan yang melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Plakat diserahkan Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementan Abdul Halim mewakili Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo pada upacara HUT ke-48 Korpri Tahun 2019 di Halaman Kantor Kementerian Pertanian Jakarta, Jumat (29/11/2019).

"Membanggakan. Namun penghargaan bukan tujuan akhir kita. Tetapi bagaimana kami selaku aparatur pemerintah mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," kata Kepala DPKH Kaltim Dadang Sudarya didampingi Kepala UPTD Laboratorium Keswan dan Kesmavet Rosmelati Situmeang, Kamis (5/12/2019).

Diakuinya, UPTD Laboratorium Keswan dan Kesmavet telah mengikuti tahapan lomba dimulai sejak awal 2019 sesuai persyaratan panitia lomba Kementan untuk lolos administrasi dan diuji 15 juri pada awal November untuk pemenang lomba.

Diungkapkan Dadang, penilaian para juri lomba terakhir adalah pelayanan prima yang diberikan laboratorium terhadap pengujian Keswan dan Kesmavet dari penerimaan sample hingga metode uji.

"Laboratorium kita satu-satunya unit milik pemerintah di luar Pulau Jawa yang mampu melakukan pengujian halal yang terakreditasi. Walaupun pelayanan dikenakan biaya sesuai Perda, namun secara umum nilainya sangat rendah dibandingkan laboratorium uji lainnya di Pulau Jawa," ungkapnya.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation