Kaltim Raih TOP 99 Inovasi. Wagub Berharap Motivasi Kinerja Perangkat Daerah Kaltim


SEMARANG - Atas inovasi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) bersama PT Pos Indonesia, Pemerintah Provinsi Kaltim mendapatkan Penghargaan TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik 2019 dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB).

Penghargaan diserahkan Menteri PAN RB Syafruddin dan diterima langsung Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi di Semarang, Kamis (18/7/2019) malam.

Penghargaan tersebut diraih atas keberhasilan program Samsat Delivery Pos (Sadelpos) dari Bapenda Provinsi Kaltim. Sadelpos atau sistem jemput bola dalam membayar pajak merupakan terobosan dari Bapenda Kaltim bekerjasama dengan PT POS Indonesia.

"Dengan Sadelpos, masyarakat tidak perlu keluar rumah untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB)," ujar Hadi usai menerima penghargaan TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik, di Grand Ballroom Hotel Gumaya, Semarang.

Wagub bersyukur atas penghargaan dari Kementerian PAN-RB dibidang inovasi pelayanan publik ini. Karena sudah menjadi komitmen Pemprov Kaltim untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, salah satunya melalui Samsat Delivery Pos.

"Terima kasih atas kinerja luar biasa dari teman-teman di Bapenda. Kita berhasil meraih prestasi dari sekitar 3.156 inovasi dari kementerian, lembaga, pemprov, pemkab dan pemkot seluruh Indonesia yang terdaftar di sistem inovasi pelayanan publik (Sinovik) Kementerian PAN-RB," ucap Hadi.

Wagub Hadi Mulyadi  berharap inovasi dan kreatifitas Bapenda atas prestasi nasional ini mampu memotivasi kinerja jajaran perangkat daerah di lingkup Pemprov Kaltim bahkan kabupaten dan kota.

Tampak hadir Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jawa Tengah Irjen Polisi Rycko Amelza Dahniel dan Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo.(her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation