Kaltim Tuan Rumah FORNAS ke VI, Awang : Target Juara Umum

Gubernur Awang Faroek Ishak bersama pengurus Formi Kaltim. (yuvita/humasprov kaltim)

 

SAMARINDA – Kaltim menjadi tuan rumah penyelenggaraan even nasional berupa Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) pada tahun mendatang. Terhadap perhelatan itu, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menyatakan dukungan penuh dan berharap Benua Etam mampu meraih prestasi sebagai juara umum. Dukungan itu disampaikan gubernur saat menerima jajaran pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kaltim di ruang kerjanya, Senin (23/4).

 

Menurut dia, Kaltim memiliki potensi besar dalam pengembangan olahraga di luar Pulau Jawa yang dibuktikan dengan berbagai prestasi baik nasional maupun internasional. “Saya dukung penuh Kaltim tuan rumah Fornas. Kalau Fornas lalu kita nomor dua. Sekarang saya targetkan raih juara umum,” katanya. Gubernur berharap masyarakat ikut memeriahkan even nasional di Kaltim ini agar sukses penyelenggaraan, prestasi dan ekonomi kerakyatan dapat diraih.

 

Sementara itu Ketua Formi Kaltim Hj Encik Widyani mengungkapkan Formi Pusat dibawah kepemimpinan Hayono Usman meminta Kaltim menjadi tuan rumah sejak 2015 lalu “Namun saat itu kita belum siap. Tetapi tahun depan Kaltim siap dan Mei nanti kami mengikuti rapat nasional di Jakarta untuk kepastian penyelenggaraan,” ujar Encik Widyani.

 

Disebutkannya, Fornas diikuti seluruh Formi se-Indonesia dengan jumlah peserta mencapai 6.000 orang dari 34 provinsi. Tahun lalu Fornas V dilaksanakan di Kalimantan Selatan yang meraih juara umum dan Kaltim juara kedua dengan perolehan medali 20 emas, 17 perak dan 19 perunggu. (yans/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation