Kaltim Tuan Rumah Rakernis Staf Ahli Nasional

dok.humasprovkaltim

BALIKPAPAN - Kalimantan Timur khususnya Balikpapan kembali dipercaya sebagai tuan rumah even nasional. Yakni, Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Staf Ahli Kepala Daerah se-Indonesia Tahun 2020

Perhelatan yang digagas Forum Staf Ahli Kepala Daerah (Forsakada) dilaksanakan selama tiga hari atau 26 - 28 Februari 2020 dipusatkan di Hotel Platinum Balikpapan.

Dalam arahannya, Staf Ahli Gubernur Bidang SDA, Perekokomian dan Kesra HM Sa’bani meminta pantia daerah mempersiapkan acara secara maksimal agar pelaksanaan berjalan sukses.

"Kita percayakan sepenuhnya Kota Balikpapan ya. Juga pihak hotel bisa mempersiapkan tempat yang terbaik bagi tamu-tamu kita dari seluruh Indonesia," harap Sa'bani di Ruang Rapat Kantor Walikota Balikpapan, Kamis (30/1/2020).

Selain itu, predikat ibu kota negara (IKN) yang disandang Kaltim menjadi magnet bagi masyarakat provinsi lain untuk datang ke Benua Etam. Tidak terkecuali para pejabat seperti staf ahli kepala daerah ini.

"Jadi tidak ada kata lain. Pelayanan yang terbaik dan berkualitas wajib kita berikan kepada mereka," ungkap Sa'bani.

Sementara Staf Ahli Gubernur Kaltim Bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah HM Yadi Robyan Noor menyebutkan peserta sekitar 200 orang, terdiri 120 staf ahli dan 80 ADC staf ahli.

"Batas akhir konfirmasi peserta 11 Februari. Kegiatan ada dua terbagi untuk staf ahli dan ADCnya. Kegiatan lapang ada tiga lokasi, yakni TPA Manggar, Sekretariat Korpri Balikpapan dan Gedung Biru Kaltim Post," sebut Roby.

Rapat persiapan Rakenis dihadiri Kepala Biro Umum Setdaprov Kaltim HS Adiyat, para staf ahli bupati/walikota se Kaltim dan pihak hotel.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait