Kaltim Turunkan Tim Tagana Bantu Korban Gempa Lombok

Tim Tagana Kaltim untuk korban Gempa Lombok. (ist)

SAMARINDA - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama bangsa Indonesia yang tertimpa musibah, Pemprov Kaltim melalui Dinas Sosial Kaltim menurunkan Tim Tagana Kaltim untuk membantu korban bencana NTB Lombok. Sekitar 11 orang yang tergabung dalam Tim Dukungan Psikososial (LDP) dan Dapur Umum Tagana Kaltim siap membantu korban bencana Gempa di Lombok. "Mereka kami lepas dan turunkan sejak 11-20 Agustus 2018. Ya sekitar 10 hari mereka membantu korban bencana di sana," kata Plh Kadis Sosial Kaltim Khairul Saleh usai melepas Tim Tagana Kaltim ke NTB Lombok, Sabtu (11/8).

Khairul mengatakan dukungan ini sebagai bukti pemerintah maupun masyarakat Kaltim peduli terhadap sesama, terutama kepada mereka yang sedang ditimpa musibah gempa. Musibah tersebut, membuat seluruh rakyat Indonesia bersedih. Khususnya mereka yang tertimpa musibah gempa. Karena itu, kepedulian siapa saja sangat diperlukan, seperti halnya dengan musibah tsunami, semua rakyat dari penjuru dunia, terutama Indonesia membantu.

"Kami berharap, melalui dukungan ini bisa membantu meringankan beban mereka yang tertimpa musibah. Apalagi, Gubernur Awang Faroek Ishak juga telah menginstruksikan agar siapa saja di Kaltim bisa turut serta membantu mereka yang tertimpa musibah di NTB Lombok," jelasnya.

Selain itu, ini juga bagian dari program Pemprov Kaltim selama kepemimpinan Gubernur Awang Faroek Ishak, agar seluruh rakyat Kaltim melaksanakan tiada hari tanpa solidaritas. Artinya, siapa saja yang tertimpa musibah wajib mendapat bantuan, baik materi maupun bantuan psikologi, sehingga meringankan beban mereka yang tertimpa musibah. (jay/sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait