Kaltim Usulkan 31 Sekolah CSAN 2017

 

SAMARINDA - Sedikitnya 31 sekolah diusulkan untuk menjadi Calon Sekolah Adiwiyata Nasional (CSAN) tahun ini kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kaltim Riza Indra Riadi mengatakan usulan tersebut telah disampaikan DLH Kaltim kepada KLHK awal Agustus 2017. "Dari usulan tersebut ada tujuh sekolah yang lolos administrasi dan penilaian dokumen. Sedangkan yang masih diverifikasi lapangan 9 sekolah di Kota Balikpapan. Sedangkan untuk penyerahan penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional masih menunggu informasi dari KLHK," kata Riza Indra Riadi, Selasa (14/11).

 

Melalui program Sekolah Adiwiyata diharapkan makin banyak sekolah yang peduli lingkungan. Karena itu, diharapkan kesadaran terhadap lingkungan hidup dapat dilaksanakan sejak dini di lingkungan sekolah dasar. Karena itu, Pemprov Kaltim terus berupaya memberikan motivasi kepada sekolah-sekolah yang berhasil meraih prestasi di tingkat provinsi maupun nasional. Contohnya, memberikan dana pembinaan untuk pengelolaan lingkungan hidup di sekolah. Diharapkan dengan dana tersebut sekolah bisa membeli bibit tanaman atau untuk pemeliharaan tanaman, bahkan untuk membuat tempat sampah.

 

Program Adiwiyata bertujuan untuk mewujudkan warga sekolah peduli dan berbudaya lingkungan diimplementasikan dalam kebijakan sekolah dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. "Semoga dengan program ini generasi muda semakin cinta terhadap lingkungan yang bersih dan sehat," jelasnya. (jay/sul/ri/humasprov)

 

Berita Terkait