Kampanyekan Keselamatan Berlalulintas

* Gubernur juga Rencanakan Rally Libatkan Kalimantan, Malaysia dan Brunei

 

SAMARINDA - Gubernur KaltimDr H Awang Faroek Ishak meminta para peserta Kejurnas Rally Wisata  2013 ikut mengkampayekan keselamatan  berlalu lintas. Peserta rally juga diminta dapat memberi contoh tertib berlalu lintas.  

“Selain sebagai ajang  prestasi, Kejurnas ini juga kami harapkan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Ajang  ini hendaknya bisa  menjadi pemicu semangat berolahraga dan peningkatan prestasi atlet-atlet nasional dan Kaltim pada khususnya,“ kata Gubernur Awang Faroek Ishak saat melepas peserta Kejurnas Rally  Seri IV 2013 di teras Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (7/6).

Ia berpesan agar peserta rally mengikuti aturan yang sudah ditetapkan panitia. Kegiatan rally ini lanjut Awang, juga  memiliki makna penting dan dapat dijadikan sebagai momentum tepat  bagi  Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kaltim  khususnya dan  Pengda IMI di seluruh Indonesia untuk menunjukan hasil kerjanya. Pengda IMI juga hendaknya meningkatkan peran dalam memasyarakatkan olahraga otomotif di negeri ini. 

Rally ini sekaligus menjadi  ajang pertemuan atlet dan sejumlah pihak yang menggeluti dunia olahraga otomotif. Dari ajang ini juga diharapkan  promosi  Kaltim bisa terus digaungkan agar menjadi salah satu tujuan wisata nasional dengan berbagai keunggulan dibanding daerah lain.

Kaltim sebenarnya memiliki banyak obyek menarik untuk penyelenggaraan rally,  salah satunya rally wisata perkebunan, yang penuh tantangan dan pasti lebih menarik. “Saya merencanakan Heart of Borneo Rally dari Kaltim, Kalsel, Kalteng, Kalbar, Serawak Malaysia hingga Brunei Darussalam. Mereka menyambut baik rencana in,” ujarnya. (sar/adv)

Foto: PROMOSI KALTIM. Gubernur Awang Faroek Ishak saat melepas peserta Kejurnas Rally. (sarjono/humasprov kaltim).

Berita Terkait