Kapal Kemanusiaan 08 Kaltim


SAMARINDA - Mewakili Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor, Pelaksana tugas Asisten Pemerintahan dan Kesra Mochammaf Jauhar Efendi meresmikan Kapal Kemanusiaan 08 Kaltim di Hotel Senyiur, Samarinda (28/11). 

Kapal kemanusiaan ini sepenuhnya didanai Asia Moslem Charity Fondation (AMCF). Di Kaltim dipersiapkan tiga unit Terdiri satu unit speedboat, satu unit kapal kayu yang bisa mengangkut logistik kapasitas muat 15 ton dan satu unit kapal klotok (dalam tahap penyelesaian). 

Kapal kemanusiaan semacam ini sudah beroperasi di beberapa tempat, termasuk membantu warga yang terkena bencana alam. Bantuan untuk penanganan bencana alam bekerjasama dengan Basarnas, BNPB, BPBD dan instansi terkait.

"Semoga kapal kemanusiaan ini bisa bermanfaat untuk kegiatan sosial kemasyarakatan di wilayah Kalimantan Timur. Juga mendorong kepedulian pihak swasta baik perusahaan maupun organisasi lainnya untuk berkontribusi terhadap pembangunan segala sektor di Kaltim," kata Jauhar. 

Setelah acara persemian, dilanjutkan peninjauan kapal di Pelabuhan Wisata Samarinda.

Diketahui, Yayasan AMCF ini bergerak di bidang pendidikan, kemanusiaan, proyek dan keagamaan.

Hadir donatur AMCF dari Dubai Dr Mohammed MTM Al-Khoory, Pembina AMCF, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltim, Purek I UMKT, perwakilan dari Korem 091/ASN, Polresta Samarinda, Basarnas, BPBD dan perangkat daerah terkait lingkup Pemprov Kaltim. (her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait