Kawalunik Destinasi Wisata Samarinda

Meiliana ketika belanja di Kawalunik (seno/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Setelah dilaunching sebagai kawasan wisata belanja unik atau #Kawalunik di Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda. Diharapkan #Kawalunik dapat menjadi destinasi wisata Ibukota Provinsi Kaltim, Samarinda.

Artinya, kawasan ini bukan hanya bisa dinikmati masyarakat lokal tetapi para pelancong atau pengunjung yang datang ke Bumi Etam khususnya ke Samarinda.

"Kalau saya saja, jika ada tamu menanyakan di mana wadah kuliner yang enak. Apalagi waktunya hari minggu, saya sebut lokasinya di Stadion Madya Sempaja Samarinda yang dulu biasa disebut Wisata Belanja (Wisbel) dan kini menjadi #Kawalunik," kata Plt Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana ketika melaunching #Kawalunik di Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda, Minggu (31/3/2019).

Karena itu, kalau ada pelancong diharapkan masyarakat Samarinda bisa menyampaikan atau menginformasikan wisata belanja lebih baik di #Kawalunik Stadion Madya Sempaja Samarinda. 

Dengan dilaunchingnya kawasan ini, diharapkan manajemen Bankaltimtara yang memiliki program tersebut maupun perbankan lainnya serta pelaku UKM dapat memanfaatkan sebaik-baiknya kawasan, sehingga mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi rakyat.

"Kita harapkan #Kawalunik bisa dipromosikan setiap menggelar kegiatan. Termasuk ketika kedatangan tamu dari luar provinsi maupun luar negeri. Sehingga betul-betul menjadi destinasi wisata ibukota provinsi," jelas Meiliana. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait