Kompetisi Futsal HUT Provinsi ke-56

Sekprov: Bersaing Sehat dan Jaga Sportivitas

SAMARINDA- Sekprov Kaltim Dr H Irianto Lambrie membuka Kompetisi Futsal di Lapangan Futsal SS Jl Siradj Salman Samarinda, Jumat (11/1). Kejuaraan ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-56 Provinsi Kaltim.

”Saya minta semua pemain menjaga sportivitas karena turnamen futsal ini bertujuan memberikan motivasi kepada seluruh pegawai Pemprov Kaltim untuk lebih semangat berolahraga serta menjalin silaturahmi antar pegawai,” kata Irianto Lambrie saat membuka turnamen tersebut.

Sekprov  berharap para tim  yang mengikuti kejuaraan ini dapat bersaing secara sehat sehingga pada akhir turnamen ini mampu menumbuhkan rasa kebersamaan yang kuat.

"Turnamen ini kita harapkan dapat menjadi contoh bagi SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim. Apalagi, turnamen ini juga dapat memberikan motivasi tersendiri kepada seluruh pegawai agar bersemangat berolahraga,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dispenda Kaltim Edi Kuswadi selaku Panitia Penyelenggara mengatakan, melalui turnamen tersebut diharapkan dapat menciptakan bibit-bibit atlet futsal dari kalangan Pegawai Negeri Sipil yang memiliki kemampuan baik, khususnya yang masih berusia muda, sehingga bisa mendukung prestasi olahraga Kaltim.

“Saya juga berharap lomba ini  dapat menumbuhkan semangat pegawai agar lebih giat bekerja. Dengan berolahraga, kondisi fisik pegawai akan lebih baik, sehingga berpengaruh pada daya pikir ketika melaksanakan tugas sesuai sesuai harapan Bapak Gubernur Awang Faroek Ishak bahwa pada 2013 ini merupakan tahun peningkatan kinerja dan prestasi menuju Kaltim Bangkit 2013,” ungkapnya.

Pembukaan futsal ditandai dengan tendangan pertama oleh Sekprov H Irianto Lambrie yang disambut aplaus para pemain futsal.(sar/adv).

Foto: SPORTIF. Sekprov Kaltim H Irianto Lambrie menyalami tim futsal yang siap bertanding. (dok/humasprov kaltim).

Berita Terkait
Government Public Relation