Konsep IKN Dimatangkan, Bappenas Terima Masukan Berbagai Pihak


BALIKPAPAN - Masukan dari pemerintah daerah, perguruan tinggi serta paguyuban terkait calon Ibukota negara menjadi poin penting pada Lokakarya Daerah Tentang Pemindahan Ibukota Negara yang berlangsung hari ini, Kamis (12/12/2019) di Hotel Novotel Balikpapan.

 

Tujuan diselenggarakannya lokakarya guna menjaring masukan untuk visi kota dan konsep masterplan ibu kota Negara. Dimana nantinya hasil penilaian calon lokasi didesiminasi kepada para pemangku kepentingan terkait di daerah.

 

"Finalisasi naskah akademik ditargerkan akhir bulan ini dan pertengahan 2020 terhadal UU sudah disahkan. Demikian pula groundbreaking pada 2021," ujar Deputi Pengembangan Regional Bappenas RI, Rudi Soeprihadi dalam wawancara terpisah.

 

Sebagai narasumber Rudi membukanya dengan menyampaikan gambaran umum konsep IKN. Dilanjutkan oleh Konsultan McKinsey yang juga sebagai Presiden Direktur McKinsey, Vilia Wibowo  sekaligus memimpin diskusi untuk mendapatkan masukan dari peserta yang hadir.

 

"Workshop ini untuk mendapatkan masukan, bukan membuat keputusan," tegas Vilia.

 

Nampak hadir Plt Kepala Bappeda Kaltim Imam Hidayat, Kepala Bappeda Kabupaten/Kota, Rektor berbagai perguruan tinggi, paguyuban/lembaga adat, forum agama dan Kementerian BPN/Bappenas.(inni/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait