Kalimantan Timur
Korpri Motori Revolusi Mental PNS


SAMARINDA – Sebagai organisasi induk yang berperan menaungi sekaligus mengayomi Pegawai Negeri Sipil (PNS), maka Korps Pegawai Negeri (Korpri) harus mampu memotori GNRM (Gerakan Nasional Revolusi Mental).

Harapan itu disampaikan Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak saat mengukuhkan Dewan Pengurus Korpri Kaltim periode 2016-2021 di Pendopo Lamin Etam, belum lama ini. 

Menurut Gubernur, Korpri memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam membentuk pribadi dan jiwa anggotanya. Utamanya agar PNS mampu mengabdikan diri secara maksimal untuk bangsa dan negara terlebih lagi untuk masyarakat.

“Perubahan melalui revolusi mental sangat penting dilakukan Korpri sebagai organisasi induk bagi para PNS yang merupakan anggotanya,” kata Awang Faroek.

Paradigma atau perubahan prilaku melalui revolusi mental yakni pelayanan terus meningkat, tertib dan bersih diri maupun lingkungan kerja serta masyarakat.

Karenanya, keberadaan Korpri sebagai organisasi induk harus mampu menggiring aparatur sipil negara yang mengarah pada perbaikan mindset (pola pikir).

Dijelaskan Awang, pegawai sesuai tugas pokoknya mengabdi kepada negara dengan menyukseskan penyelenggaraan pemerintahan secara baik, bersih dan berwibawa.

Selain itu, mengabdikan diri kepada masyarakat secara tulus dengan memberikan pelayanan yang prima dan profesional.

“Inilah maksud saya bagaimana Korpri mampu merevolusi mental pegawai agar berwawasan ke depan dan bekerja optimal untuk bangsa dan masyarakat. Jadi tidak hanya omongan atau slogan semata,” tegas  Awang. (yans/sul/es/humasprov)

Berita Terkait