SAMARINDA – Peningkatan kualitas pelayanan publik menjadi titik penting dan utama sebagai tujuan akhir dari keseluruhan reformasi administrasi pemerintahan, termasuk di Kaltim.
Kualitas pelayanan yang diselenggarakan lembaga publik di Indonesia sampai saat ini masih sangat memprihatinkan, yang ditandai dengan banyaknya pengaduan dan keluhan ketidakpuasan masyarakat terhadap kualitas pelayanan tersebut.
Hal ini dikatakan Kepala Bagian Tata Kelaksanaan Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Kaltim, Syaiful Anwar pada Lokakarya Analisis Masalah Penyebab Pengaduan Kerjasama Sekretariat Daerah Provinsi Kaltim dengan Kantor Pusat Kajian Pendidikan dan Pelatihan Aparatur III Lembaga Administrasi Negara (PKP2A-LAN), di ruang Serbaguna Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (3/4).
“Sebab itu, kinerja pelayanan publik menjadi titik strategis dimana kepercayaan masyarakat secara luas kepada pemerintah dipertaruhkan,” ujarnya.
Dijelaskan Syaiful Anwar, pada 27 Maret 2013, Kaltim berhasil mendapat penghargaan Citra Bhakti Abdi Negara (CBAN) dengan nilai CC yang diserahkan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Azwar Abubakar kepada Gubernur Kaltim Dr. H. Awang Faroek Ishak.
Selain itu prestasi Kaltim juga meraih prestasi bersama dengan delapan provinsi terbaik lainnya menerima penghargaan Citra Pelayanan Prima (CPP) untuk Badan Perpustakaan Provinsi Kaltim dengan nilai B.
”Penghargaan CBAN dan CPP membuktikan bahwa Kaltim dinilai sebagai yang terbaik dalam pelayanan publik,” jelasnya.
Kegiatan tersebut dijadwalkan dua hari sejak 3-4 April, diikuti sekitar 100 perserta dari 11 biro di lingkungan Setprov Kaltim. (yul/hmsprov)
///Foto : Mobil Samsat Keliling merupakan salah satu upaya Kaltim memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat terkait pembayaran pajak kendaraan bermotor.(dok/humasprov kaltim)
25 Mei 2015 Jam 00:00:00
Pemerintahan
07 Oktober 2015 Jam 00:00:00
Pemerintahan
27 Oktober 2014 Jam 00:00:00
Pemerintahan
18 November 2014 Jam 00:00:00
Pemerintahan
10 Juli 2014 Jam 00:00:00
Pemerintahan
12 Juli 2014 Jam 00:00:00
Pemerintahan
02 Maret 2021 Jam 20:08:57
Kesehatan
02 Maret 2021 Jam 15:20:46
Kesehatan
02 Maret 2021 Jam 15:19:34
Kesehatan
01 Maret 2021 Jam 19:59:22
BNN
01 Maret 2021 Jam 19:59:07
Sumber Daya Manusia
11 September 2019 Jam 23:31:22
Pendidikan
01 November 2016 Jam 00:00:00
Kegiatan Silaturahmi
06 November 2019 Jam 23:11:58
Siaran Pers
23 Maret 2013 Jam 00:00:00
Pendidikan
07 April 2019 Jam 18:30:23
Kolom Minggu
18 Maret 2014 Jam 00:00:00
Kearsipan
24 November 2019 Jam 18:10:07
Pemerintahan
30 September 2020 Jam 03:02:23
Lingkungan Hidup
10 Juni 2020 Jam 23:53:08
Pemerintahan
29 Mei 2017 Jam 00:00:00
Kesehatan