Kukar Tuan Rumah Popprov XIV

SAMARINDA - Kutai Kartanegara (Kukar) dipastikan sebagai penyelenggara Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) XIV yang rencananya digelar pada  2-7 September 2016.

Popprov bertujuan selain meningkatkan prestasi atlet pelajar juga sebagai ajang pencarian bibit atlet yang akan dipersiapkan pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil)  di Surabaya tahun ini.

Sesuai kesepakatan bersama dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Popprov XIV Kukar 2016 di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, cabang olahraga yang akan dipertandingan  19 Cabor.

“Setiap kontingen akan menurunkan maksimal 281 atlet dan official yang diikuti 10 Kabupaten/Kota se Kaltim, sehingga total peserta diperkirakan mencapai 2.810 atlet dan official,” kata Kepala Dispora Kaltim Fachruddin Djaprie didampingi Kepala Bidang Keolahragaan Ego Arifin di Kantor Dispora Kaltim, Rabu (15/6).

Selain itu, transportasi kontingen dari kota asal ke Kutai Kartanegara ditanggung penyelenggara, baik Pemprov Kaltim maupun Pemkab Kutai Kartanegara. Menurut Fachruddin Pemprov Kaltim prinsipnya siap mendukung penyelenggaraan tersebut.

Pemprov juga berharap masing-masing Pengprov Cabor menyukseskan penyelenggaraan tersebut dengan memberikan motivasi kepada para atlet untuk menjalani pertandingan secara professional dan menjunjung tinggi sportifitas.

“Kami harap akan lahir atlet potensial dari even ini, sehingga dapat berkontribusi besar kepada daerah dan negara di even-even nasional maupun internasional,” jelasnya.

Cabor yang akan dipertandingkan, yaitu angkat besi, atletik, bola basket, bolavoli in door, bulutangkis, dayung, gulat, judo, panahan, pencaksilat, renang, senam artistic, senam ritmik, sepakbola, sepak takraw, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, tinju dan karate.(jay/sul/es/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation