Kunjungi Panti Lansia dan Warga Binaan

Peringatai Hari Kartini

SAMARINDA – Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) dalam peringatan Hari Kartini tahun ini tidak melaksanakan acara seremial tetapi langsung mengunjungi warga binaan di Lapas Kelas IIA Samarinda serta Panti Asuhan Lansia.

“Di puncak peringatan Hari Kartini tahun ini kita tidak melaksanakan acara seremonial karena telah dilaksanakan berbagai organisasi wanita di Kaltim. kami memaknai peringatan tahun ini lebih pada bagaimana bisa berbagi dengan orang-orang yang perlu perhatian,” kata Kepala BPPKB Kaltim Hj Ardiningsih usai kunjungan ke Panti Lansia, Selasa (21/4).

Kunjungan ke panti lansia dan warga binaan Lapas Kelas IIA Samarinda menurut Ardiningsih, sangat penting terutama untuyk meningkatkan silaturahmi sekaligus mengetahui apa saja yang diperlukan para lansia dan warga binaan.

Terbukti lanjutnya, saat kunjungan di Lapas Kelas IIA Samarinda ternyata diketahui warga binaan yang merupakan para wanita itu memerlukan dukungan pelatihan guna meningkatkan keterampilan dan kemampuan serta bantuan peralatan menjahit.

Galeri yang dimiliki dan tersedia di Lapas saat ini sudah bagus yang merupakan bantuan dari Pemprov Kaltim melalui BPPKB. Tetapi memang masih perlu ada penambahan peralatan khususnya mesin jahit dan pelatihan bagi warga binaan.

Sementara itu, kunjungan ke panti lansia ternyata mampu memberikan suasana yang lebih baik serta membahagiakan para penghuni panti yang kebanyakan sudah jauh dari sanak keluarga.

“Inilah makna yang ingin kami ketahui dalam peringatan Hari Kartini tahun ini. Utamanya mampu berbagi kebahagiaan dan kemampuan. Khususnya kepada warga binaan kita secara swadaya akan memberikan bantuan peralatan berupa mesin jahit,” ungkap Ardiningsih. 

Selain berkunjung, BPPKB bersama organisai wanita Kaltim diantaranya  BKOW Kaltim, Himpunan Wanita Karya, Persit Dharma Pertiwi dan Bhayangkari serta organisasi/lembaga masyarakat pemerhati perempuan berkesempatan memberikan santunan bagi warga binaan dan panti lansia.(yans/hmsprov)


 

Berita Terkait