Kunker RI4 Serasa Spesial Buat Rakyat Kaltim


SAMARINDA - Istri Gubernur Kaltim Hj Nor Baiti Isran Noor bersama Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor mengantar kepulangan RI4 atau istri Wapres Jusuf Kalla (JK), Hj Mufidah JK menuju Palangkaraya dari Bandara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto (APTP) Samarinda, Senin (15/7/2019).

Norbaiti mengaku senang dan bangga Hj Mufidah JK berkenan datang  ke Kaltim, apalagi kunjungan ke Kaltim serasa sangat spesial. Karena tiga istri Wapres hadir ke Benua Etam. Yaitu, Mufidah JK, Herawati Boediono dan Tuti Setiawati Try Sutrisno.

"Kami merasa bersyukur dan terasa spesial. Karena tiga istri Wapres RI hadir langsung ke Kaltim. Bahkan mereka melihat hasil kerajinan potensi lokal yang dimiliki rakyat disini. Sebuah kebanggaan bagi kami," ucap Hj Norbaiti usai melepas kepulangan rombongan Mufidah JK.

Kedatangan Mufidah merupakan keberkahan bagi rakyat Kaltim. Karena tidak semua provinsi di Indonesia dikunjungi sekaligus tiga Istri Wapres. Meskipun itu adalah mantan Wapres Republik Indonesia. Namun, rakyat Kaltim merasa bersyukur diberikan izin dari Allah SWT bisa kedatangan tiga istri para wakil presiden.

"Alhamdulillah beliau semua bisa melihat langsung hasil kerajinan kita. Ini mungkin belum seberapa. Masih banyak potensi yang dimiliki Kaltim. Yang kami tampilkan memang baru dari Samarinda dan Kutai Barat," jelasnya.

Norbaiti berharap setelah dari Kaltim, para istri Wapres bisa mempromosikan apa yang dimiliki Kaltim. Karena potensi kerajinan lokal rakyat Benua Etam masih sangat banyak dan luas. Norbaiti mengatakan terlihat dari wajah Mufidah JK tampak senang berkunjung ke Samarinda.

Pelepasan rombongan kunker Dekranas dari Bandara APT Pranoto Samarinda oleh Gubernur Isran Noor beserta istri Hj Nor Baiti Isran Noor didampingi anggota Forkopimda Kaltim, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subyanto dan istri, Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto dan istri, Danrem 091 ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono dan istri, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto dan istri serta Kepala UPBU APTP Samarinda Dodi Dharma Cahyadi.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait