Kutim Sabet Juara Putri dan Duta Wisata Kaltim 2016


 

SAMARINDA- Putra Putri Kutai Timur berhasil menyabet juara ajang Putri Pariwisata dan Duta Wisata Kaltim 2016 dalam rangkaian Festival Kemilau Kaltim 2016. Putri Pariwisata Kaltim asal Kutim diraih Rina Cristina Laws dan Duta Wisata Kaltim asal Kutim diraih Puput Islamitha Lukman dan Syabab Azhar Basir.

Sementara Runner Up Putri Pariwisata Kaltim diraih Anggrelia Anugerah asal Bontang dan Wakil II Putri Pariwisata Kaltim diraih Winarti Dewi Handayani asal Berau. Sedangkan Runner Up Duta Wisata Kaltim diraih Reza Fahlepy dan Shadira Firdausi asal Balikpapan dan Wakil II Duta Wisata Kaltim diraih Muhammad Bhaihaqi dan Janice Raissandy asal Samarinda.

Staf Ahli Gubernur Kaltim Bidang Pendidikan Sigit Muryono mengatakan keberhasilan yang diraih putra putri asal Kutim meraih ajang putri pariwisata dan duta wisata ini membuktikan bahwa ajang ini tidak hanya didominasi peserta asal Ibukota maupun Kota Besar yang biasa juara, yakni Samarinda maupun Balikpapan.

“Ini menunjukkan bahwa putra putri di kabupaten mampu bersaing dengan putra putri dari kota-kota besar di Kaltim,” kata Sigit Muryono usai pembukaan Festival Kemilau Kaltim X 2016 di Halaman Parkir Convention Hall Samarinda, Sabtu malam (24/9).

Sigit berpesan, meski meraih prestasi di tingkat provinsi, tetapi beban yang dimiliki para juara sangatlah berat. Karena, selain ke depan mampu membawa daerah dikenal para wisatawan mancanegara maupun nusantara sehingga dapat berkunjung ke daerah melalui promosi, tetapi juga dapat menjadi contoh bagi pemuda lainnya agar mampu beprestasi dan berprilaku baik dalam kehidupan sehari-hari.

“Yang jelas, mereka yang telah menjadi juara bukan hanya sebagai penerima tamu saja ketika ada kegiatan Pemerintah Daerah, tetapi harus mampu menjadi agen promosi daerah melalui sektor wisata, sehingga dapat mengundang para wisatawan mancanegara maupun nusantara berkunjung ke daerah. Dengan begitu pendapatan asli daerah (PAD) melalui sektor wisata semakin meningkat,” jelasnya.(jay/humasprov)

Berita Terkait