-Laporan Hasil Rekomendasi Pansus DPRD Kaltim


SAMARINDA – Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menyambut baik dan menerima saran dan kritik atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur yang disampaikan Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kaltim dalam laporan rekomendasi terhadap LKPj Gubernur pada Rapat Paripurna Istimewa di Gedung Utama DPRD Kaltim, Jumat (29/7).  

Gubernur menyatakan, berbagai pandangan, saran, tanggapan dan kritik yang disampaikan Pansus DPRD Kaltim dalam Pemandangan Umum Fraksi itu harus dianggap sebagai masukan konstruktif  demi perbaikan dalam pembangunan daerah.

Awang meminta kepada jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Kaltim untuk mengambil langkah dan tindakan nyata terhadap masukan dan saran yang dituangkan dalam laporan rekomendasi hasil kerja Pansus terhadap pelaksanaan APBD dan LKPj Gubernur Tahun 2015 tersebut.

          "Saya minta para kepala SKPD Pemprov Kaltim dan jajaran segera mengambil langkah dan tindakan nyata terhadap masukan dan saran yang dituangkan dalam laporan rekomendasi hasil kerja Pansus DPRD Kaltim terhadap pelaksanaan APBD dan LKPj Gubernur ini," katanya.

Sebelumnya,  Ketua Pansus DPRD Kaltim terhadap LKPj Gubernur Herwan Susanto dari Fraksi Partai Hanura mengungkapkan laporan rekomendasi yang disampaikan setelah 30 hari mempelajari, mencermati dan memahami LKPj Gubernur.

“Tidak hanya itu, kita (pansus) juga melakukan peninjauan lapangan terkait LKPj Gubernur yang telah disampaikan. Kita melakukan pola pendekatan pembangunan berkelanjutan yang memang tujuan utamanya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Herwan.

Menurut Herwan, Pemprov telah menjalankan visi dan misi serta program prioritas pembangunan daerah dengan baik. Hal itu merupakan panduan bagi pelaksanaan pembangunan dan menunjukkan adanya peningkatan.

"Pansus pada umumnya menyoroti sejumlah program prioritas pembangunan yang belum terlaksana dengan baik dan ditemukan beberapa hal yang dinilai janggal dan patut untuk ditindaklanjuti. Namun di satu sisi, pansus mengakui sejumlah keberhasilan pembangunan telah dicapai oleh Pemprov Kaltim," katanya. (rus/sul/es/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation