Lemsaneg Kunjungi Bandiklat Kaltim

Wujudkan Kerjasama Diklat Regional Wilayah Timur


SAMARINDA - Lembaga Sandi Negara (Lemsanag) Jakarta berharap ada kerjasama Pemprov Kaltim melalui Badan Pendidikan dan Pelatihan (Bandiklat) dengan Lemsaneg. Kerjasama tersebut,  salah satunya dilakukan dengan melaksanaan Diklat Sandi di Samarinda. Selama ini umumnya Diklat ini hanya digelar di Jakarta.  
“Yang jelas, kami akan menjajaki terlebih dulu bagaimana kelengkapan sarana dan prasarana serta program yang dimiliki Bandiklat. Jika sesuai standar dan telah memiliki kelengkapan untuk kebutuhan peserta Diklat Sandi, saya pikir kerjasama bisa dilakukan. Bahkan diharapkan laboratorium komputer harus ada, sehingga pelatihan dapat menunjang kualitas pengetahuan peserta,” kata Kasubbid  Akret Sertif Lemsaneg Jakarta Ary Bramono usai menghadiri pembukaan Diklat Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) dan LAKIP Angkatan II tentang Penyusunan Laporan Keuangandan Diklat Pranata Komputer dan penutupan Diklat PIM IV Angkatan V di Kantor Bandiklat Kaltim Samarinda Seberang, Selasa (21/5).        
Guna mengetahui kondisi di Bandiklat Kaltim, maka peninjauan akan dilakukan Lemsaneg selama sehari di Kantor Bandiklat Kaltim, Samarinda Seberang. Diklat Sandi juga pernah dilaksanakan di Pemprov Bali, Jawa Barat, Sumatera Selatan dan Jawa Timur.
Dia berharap di regional wilayah timur Diklat yang sama juga bisa dilaksanakan dengan peserta diharapkan dari Pulau Sulawesi dan Kalimantan.   
Kepala Bandiklat Kaltim H Syafruddin Pernyata mengatakan, jika memang ada kerjasama tersebut, diharapkan seluruh Pemerintah Kabupaten dan Kota di Kaltim dapat mengirimkan perangkatnya untuk mengikuti pendidikan di Bandiklat Kaltim. Sebab, dengan adanya kerjasama tersebut, menandakan bahwa Bandiklat Kaltim memenuhi standar untuk melaksanakan Diklat di daerah, terutama Diklat Sandi.
“Jika lembaga sekelas Lemsaneg saja mau bekerjasama tentu, ini menunjukkan bahwa Bandiklat Kaltim mampu melaksanakan Diklat dengan baik, sesuai sarana dan prasarana yang dimiliki saat ini,” jelasnya.
Ary Bramono bersama rombongan juga menyempatkan meninjau ruang kelas Diklat dan Asrama C Bandiklat Kaltim.(jay/hmsprov).

///Foto : Sekretaris Badan Diklat Kaltim H. Elto (kiri) menunjukan sejumlah fasilitas Bandiklat.(norjaya/humasprov kaltim)


 

Berita Terkait
Government Public Relation