Lima Kontraktor Tanda Tangani Kontrak

Pembangunan Jalan  Tol Dilanjutkan

SAMARINDA - Lima direksi kontraktor yang berasal dari BUMN masing-masing PT Jaya Karya, PT  Samacita, PT Waskita Karya,  PT Adhi Hutama Karya dan  PT Adhi Karya, bersama dengan konsultan konstruksi dan konsultan supervisi  menandatangani  kontrak lanjutan pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda.

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak merasa senang dan gembira karena para kontraktor sudah melakukan penandatanganan kontrak lanjutan pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda. Ini merupakan bukti komitmen Pemprov Kaltim untuk secepatnya menyelesaikan pembangunan jalan tol tersebut.

"Kami harapkan para kontraktor bisa menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu, dan yang terpenting adalah kualitasnya," pinta Awang Faroek, dalam arahannya. 

Kepala Dinas PU Kaltim HM Taufik Fauzi dalam laporannya menjelaskan,  dari hasil  lelang ditetapkan pekerjaan sepanjang 22 km yang  dibagi dalam 5 segmen atau paket.  yaitu  paket  I panjang  4,8 km sebagai kontraktor pelaksana adalah PT Wijaya Karya, dengan nilai kontrak Rp 322,3 miliar, sebagai  konsultan konstruksi adalah PT Anugrah Trida Pradana, untuk jalan tol   ruas simpang Km 13 Balikpapan-Samboja.

"Kemudian paket II 3,45 km  kontraktor pelaksana PT Bangun Cipta dengan nilia kontrak Rp 238,2 miliar,  dengan konsultan konstruksi  PT Anugrah Trida Pradana," kata Taufik

Paket  III 5,90 km kontraktor pelaksana PT Adhi Karya nilai kontak Rp 317, 7 miliar dengan konsultan konstruksi PT Anugrah Trida Pradana, paket  IV 3,9  Km kontraktor pelaksanan  PT Hutama Karya dengan nilai kontak Rp 273,5 miliar sebagai konsultan kontruksi adalah  PT Anugrah Trida Pradana.

"Sedangkan Paket V  3,28 km dengan kontraktor pelaksana PT  Waskita Karya dengan nilai kontrak Rp 273,6 miliar, konsultan konstruksi PT Anugrah Trida Pradana," ujarnya.

Dijelaskan, untuk paket V dengan sumber dana loun China sheriang  APBN  10 persen, pada  saat ini dengan kelengkapan dan persyaratan yang diminta oleh Bappenas maupun kementerian PU,  begitu pula  persyaratan  lainnya dalam bahasa Inggris sudah dilaksanakan.

Saat ini untuk paket V pada proses pra kualifikasi dan ditargetkan pada bulan Oktober sudah selesai penandatanganan  kontrak untuk 11 km. "Alhamdulilah dari tim everisial khususnya  untuk paket V ini dengan panjang penaganagan  11 Km sudah berjalan, paling lambat satu minggu selesai yang akan dilakukan penyelesaiannya oleh Pemkot Balikpapan," kata Taufik. (mar/hmsprov)

//Foto: Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak memberi arahan setelah acara penandatanganan kontrak lanjutan pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda. (syaful/humassprov kaltim).

 

Berita Terkait