Malam Amal Saleh Penggalangan Dana, Wagub Hadi Sumbang Puisi dan Dana

Wagub Hadi Mulyadi pada Malam Amal Saleh Penggalangan Dana untuk korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah yang digagas Komunitas Harmoni Samarinda. (17/10). (seno/humasprov kaltim)

SAMARINDA - Duka mendalam akibat bencana gempa dan tsunami yang menimpa masyarakat Sulawesi Tenggara (Sulteng) masih menjadi keprihatinan masyarakat Kaltim.

Aksi peduli di antaranya dilakukan Komunitas Harmoni Samarinda yang menggelar penggalangan dana untuk korban bencana Sulteng melalui kegiatan "Malam Amal Saleh Penggalangan Dana" yang dilaksanakan di Gedung Al Ishlah, Jalan AW Syaharanie Samarinda, Rabu (17/10) malam. Aksi sosial ini pun dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi. Menurutnya momentum ini menyadarkan pentingnya solidaritas kepada sesama. "Semoga menjadi amal saleh bagi semua yang memiliki kepedulian," kata Hadi Mulyadi.

Dalam pandangannya, derita warga Sulteng patut menjadi keprihatinan. Apalagi hingga saat ini pun mereka masih hidup dalam suasana yang memprihatinkan. Dan tugas kita membantu mereka untuk bisa kembali merasakan kehidupan yang layak seperti halnya sebelum bencana. "Semoga Allah SWT menjauhkan kita  yang memiliki kepedulian terhadap sesama dari mara bahaya. Karena, dalam firman Allah SWT, Allah SWT akan menyertai pertolongan apabila ada setiap manusia juga menolong kepada sesamanya," jelasnya.

Kepedulian tersebut diharapkan bukan hanya ketika ada masyarakat tertimpa musibah bencana, tetapi setiap saat. Termasuk ketika ada masyarakat yang kekurangan, tentu perlu dibantu sesuai kemampuan masing-masing.

Masyarakat harus yakin kata Hadi, dengan membantu sesama, maka akan semakin besar pula bantuan yang akan Allah berikan. "Gerakan ini harus terus kita galakkan. Jangan pernah berhenti membantu sesama," pintanya. Secara khusus Wagub Hadi pun mengapresiasi aksi kepedulian yang dilakukan berbagai komunitas masyarakat Kaltim.

Malam amal kemarin menjadi lebih spesial, karena Wagub Hadi turut menyumbangkan puisi dengan judul "Negeri Tanpa Batas" yang  secara khusus didedikasikan kepada masyarakat Sulteng yang menjadi korban bencana. Hadi juga menyerahkan bantuan dana bagi korban bencana yang dikelola Komunitas Harmoni Samarinda.

Selain hadir di Gedung Al Ishlah, Wagub Hadi juga hadir dalam Forum Seniman Peduli Kaltim di Gor Segiri Samarinda, pada, malam yang sama. Mendampingi Wagub Hadi Mulyadi, Ketua Komunitas Harmoni Samarinda Surya. (jay/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation