Manfaatkan Rakortekrenbang Regional 2019, Meiliana Minta OPD Jalin Kerjasama


SAMARINDA - Perhelatan Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan (Rakortekrenbang) Regional II harus dimanfaatkan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kaltim. "Terutama untuk melakukan kerjasama dengan OPD provinsi lainnya yang hadir pada even tersebut," kata Pelaksana Tugas Sekprov Kaltim Hj Meiliana di Ruang Rapat Sekprov Kaltim, Rabu (6/3/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan pada 11-15 Maret di Balikpapan ini lanjutnya, akan dihadiri 17 provinsi wilayah Indonesia Timur. Tentu momentum tersebut akan dihadiri OPD masing-masing daerah dan dimanfaatkan untuk menjalin kerjasama di berbagai bidang.

Selain menjalin kerjasama, OPD juga bisa saling sharing terkait program-program yang dilaksanakan seperti promosi pariwisata, bidang pertanian, perikanan, peternakan dan sektor lainnya. "Intinya bagaimana memanfaatkan momentum Rakortekrenbang Regional dengan baik, sehingga ada nilai tambah dalam percepatan program pembangunan di masing-masing OPD," jelasnya.

Pada dasarnya Rakortekrenbang ajang pemerintah daerah dari 17 provinsi Wilayah Indonesia Timur meminta perhatian pemerintah pusat.

"Khususnya masalah anggaran APBN untuk bisa ditingkatkan guna membantu daerah membangun infrastruktur baik jalan, jembatan, irigasi, pelabuhan, bandara serta pembangunan sektor lainnya," ungkap Meiliana.(mar/her/yans/fat/humasprov kaltim)

Berita Terkait