Menciptakan Aparatur Profesional Perlu Peningkatan Kualitas SDM

Diklat Kepemimpinan III Angkatan VII

SAMARINDA - Menciptakan aparatur pemerintah yang profesional harus diikuti dengan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki wawasan  luas, sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik, sebagai bentuk pencitraan baik di  di mata masyarakat.
Hal itu dikatakan Kepala Badan Diklat (Bandiklat) Kaltim H Syafruddin Pernyata mewakili gubernur Kaltim pada Pembukaan Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan VII di Lingkungan Pemprov Kaltim, Rabu (9/10).
Disamping itu, untuk mewujudkan profesionalisme aparatur memang tidak mudah. Karena itu Pemprov Kaltim terus mendidik PNS, di berbagai jenis pendidikan dan pelatihan diantaranya melalui Diklat Kepemimpinan Tingkat III, dengan harapan dapat meningkatkan mutu pelayanan.
"Para peserta Diklat merupakan para pemimpin pada suatu tingkatan di masing-masing satuan unit kerja. Sehingga tugas dan fungsi birokrasi disuatu penyelenggaraan pemerintahan perlu terus ditingkatkan mengingat permasalahan dan tantangan yang dihadapi di masa depan semakin meningkat dan komplek,"ujarnya.
Seiring dengan kemajuan teknologi informasi saat ini, masyarakat bisa memberikan pernilaian atau penghargaan terhadap kinerja jajaran birokrasi secara terbuka, baik yang berkaitan dengan sisi baik dan buruk.
"Menghadapi pandangan buruk itu, aparat harus terus memperbaiki diri, salah satu caranya dengan mengikuti pelatihan untuk menjawab tantangan,  sekaligus meningkatkan kemampuan,  baik secara intelektual serta menguasai teknologi informasi," ujarnya.
Diklat Kepemimpinan tersebut  diikuti 39 peserta yang berlangsung mulai 9 hingga 20 Oktober.(sar/hmsprov).

///FOTO : Sejumlah peserta yang mengikuti Diklat Kepemimpinan III.(sarjono/humasprov katim)

 

Berita Terkait
Government Public Relation