Menpora Dipastikan Buka JPI

Sigit: Terima kasih Dukungan TNI/Polri dan Masyarakat  

SAMARINDA-Persiapan penyelenggaraan Jambore Pemuda Indonesia (JPI)–ASEAN 2013 dan puncak program merajut Indonesia dirangkai peringatan Hari Sumpah Pemuda Nasional (HSPN) yang akan dipusatkan  di Stadion Utama Kaltim, Palaran, 26-28 Oktober sudah mencapai 80 persen.
Demikian dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim H Sigit Muryono, saat dihubunggi, Senin (21/10).
"Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo akan membuka acara tersebut, " ujar Sigit.
JPI-ASEAN  akan diikuti 2.000 peserta dan ofisial. Rinciannya 1.200 peserta berasal dari 33 provinsi, 10 negara ASEAN dan 2 negara pendukung. Sementara 800 orang lainnya merupakan tim pendamping seperti pejabat terkait asal daerah masing-masing sehingga akan berlangsung semarak.
Dalam persiapan penyambutan acara itu, lanjutnya, sejumlah fasilitas dan sistem kebersihan di sekitar lokasi acara terus ditingkatkan, termasuk perbaikan akses jalan masuk.
"Kaltim sebagai tuan rumah tentunya mempersiapkan even ini sebaik-baiknya, termasuk termasuk ketersediaan air bersih dan listrik," jelasnya.
Ia juga mengucapkan terimaksih kepada jajaran TNI/Polri, SKPD serta Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan yang telah bergotong royong membersihkan kawasan  Stadion Utama Kaltim,  Palaran.  
Menurut Sigit, nantinya selain digelar pameran juga akan digelar  kegiatan sosial berupa donor darah sekaligus launching donor darah sedunia pada 28 Oktober sekaligus acara merajut nusantara. Juga ada pertemuan Ikatan Istri Dinas Pemuda Olahraga (Isdipora).  (sar/hmsprov).

// Foto: Sigit Muryono
 

Berita Terkait