Menuju Haul Abah Guru Sekumpul

Foto : Heru Rinaldy

SAMARINDA - Sebanyak 550 jamaah dari Samarinda dan sekitarnya yang akan menghadiri Haul ke-15 Guru Sekumpul pada 29 Februari - 1 Maret 2020 di Martapura dilepas Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor bersama istri Hj Norbaiti, Kamis (27/2/2010).

.

Keberangkatan mereka difasilitasi secara pribadi oleh Isran Noor dan Norbaiti dilepas dari Jalan Kemangi Sungai Kunjang Samarinda menggunakan 15 unit bus dan 5 mobil serta rombongan roda dua  28 unit. 

.

"Semoga selamat sampai tujuan, sehat-sehat terus selama perjalanan sampai kepulangan kembali ke Samarinda. Yang terpenting semoga mendapatkan barokah dari Allah Subhanahu wata'ala dan doa-doanya juga dikabulkan disana karena wali Allah disana. Terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu persiapan keberangkatan jamaah ke Martapura ini, baik dari Satpol PP maupun masyarakat umum," ucap Hj Norbaiti Isran Noor. 

.

Koordinator lapangan, Gusti Fadly mengungkapkan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya setiap Haul Guru Sekumpul. Dan ini memang selalu difasilitasi oleh Gubernur Isran Noor secara pribadi, mulai dari transportasi, akomodasi hingga konsumsi. 

.

"Pokoknya jamaah ini nyamanlah menghadiri Haul Abah Guru Sekumpul. Dari keberangkatan sampai tiba di Martapura semua sudah diurus. Doakan semua kegiatan lancar dan jamaah sehat semuanya," ungkap Gusti Fadly. 

.

Diketahui, pada haul ke-13 Guru Sekumpul tahun 2018 telah diberangkatkan 2.738 jamaah dari Samarinda dan sekitarnya. Kemudian pada haul ke-14 tahun 2019 diberangkatkan 1.658 jamaah menggunakan 32 bus. 

"Jumlah jamaah tahun ini agak turun, karena memang agak terlambat memesan bus, sehingga kehabisan unit. Tapi Alhamdulillah masih ada jamaah yang berangkat ke Haul Abah Guru Sekumpul," pungkasnya. (her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait