Kalimantan Timur
Menyiapkan Bom Atom Kebaikan dari Kairo

Dok.humasprovkaltim

SAMARINDA - Langkah syiar Islam yang dibangun Pemprov Kaltim khususnya dalam meningkatkan kualitas SDM generasi muda muslim di Benua Etam bak membangun bom atom dari Mesir.

 

Inilah yang dilakukan Pemprov Kaltim Setelah memberikan bantuan stimulan Beasiswa Kaltim Tuntas 2020 untuk 40 mahasiswa/mahasiswi di Mesir dan Bantuan Biaya Transportasi untuk mahasiswa/mahasiswi yang baru diterima di Mesir oleh Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi disaksikan Datuk Sri Ulama Setia Negara KH Ustaz Abdus Somad (UAS) di Rumah Jabatan  Wagub, Jalan Milono Samarinda, Kamis (19/11/2020).

 

"Alhamdulillah Pemprov Kaltim bisa membantu beasiswa untuk anak-anak Kaltim yang telah diterima di Universitas Al Azhar  Kairo, Mesir. Khususnya mereka yang baru diterima tentu belum mendapat beasiswa oleh Pemerintah Mesir, kecuali sudah tiba di sana," kata Hadi Mulyadi.

 

Karena diperlukan biaya transportasi, Pemprov Kaltim memberikan  bantuan beasiswa tersebut.

 

Sedangkan mahasiswa Kaltim yang sedang melanjutkan pendidikan S1, S2 dan S3 juga diberikan bantuan beasiswa dengan total Rp430 juta untuk 40 orang.

 

"Ini mungkin tak seberapa dari Pemprov Kaltim. Karena itu, kami minta pihak-pihak swasta bisa turut membantu mahasiswa maupun mahasiswi Kaltim yang kuliah di Mesir," harapnya.

 

Sementara Ustaz Abdul Somad  mengaku sangat bangga dengan kepedulian Pemprov Kaltim membantu para mahasiswa.

 

"Jadi, melalui bantuan beasiswa Kaltim ini,  masyarakat Kaltim menunggu ledakan bom atom yang akan pulang. Alumni Al Azhar, lulus Lc, MA dan doktor. Masyarakat Kaltim menunggu hapalan Quran kalian, menunggu bacaan kitabmu. Mereka menunggu kamu menggelegar syiar Islam di Kaltim," tegas UAS. 

 

UAS mengingatkan  agar lulusan Al Azhar sepulang dari Kairo bisa langsung mengabdikan ilmunya untuk Kalimantan Timur. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait