Monev Kegiatan Melalui Coffee Morning

Meiliana: Kinerja PNS Harus Ditingkatkan

SAMARINDA - Asisten Administrasi Umum Setprov Kaltim Dr Meiliana membuat inovasi baru dengan melakukan Coffee Morning dalam rangka monitoring dan evaluasi (monev) kinerja PNS pada biro-biro yang ada dibawah koordinasinya. Misalnya coffee morning dengan  seluruh  pejabat struktural Biro Umum dan Satpol PP.   

Meiliana mengatakan tujuan coffee morning,  selain untuk mempererat silaturahim, juga melakukan monitoring dan eveluasi terhadap berbagai kegiatan, baik kegiatan biro umum dalam melayani tamu maupun masyarakat khususnya. maupun kegiatan Satpol PP dalam menerapkan dan menegakkan  peraturan. Khususnya mengamankan aset-aset Pemprov Kaltim maupun pelayanan tamu.

"Antara Biro Umum dan Satpol PP memang erat hubungannya, baik dalam pelayanan  maupun dalam pengamanan," kata Meiliana usai melakukan coffee morning dengan seluruh pejabat struktural Biro Umum dan Satpol PP, yang berlangsung di Ruang Rapat Tepian I Kantor Gubernur Kaltim, Senin (14/9).

Meiliana mengatakan, monev melalui coffee morning tentunya akan banyak masukan yang diterima, terkait dengan peningkatan kinerja dan prestasi kerja dalam program maupun pelayanan masyarakat.

"Selain masukan, tentunya juga berbagai kendala dalam melaksanakan tugas. Dengan coffee morning kita bisa menyikapi, sehingga  tidak terlalu tegang, tetapi dengan suasana santai semua kendala bisa diatasi," paparnya.       

Meiliana juga secara tegas meminta jajaran Pemprov Kaltim senantiasa meningkatkan disiplin kerja dan kinerja dalam melaksanakan tugas sebagai PNS memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Penegakan disiplin dan peningkatan kinerja PNS mesti dilakukan karena merupakan kunci sukses pembangunan.

'"Karena itu jajaran PNS lingkup Setprov Kaltim untuk terus meningkatkan kinerja dan prestasi sesuai target yang dicanangkan pada penyelenggaraan pemerintahan 2015. Setiap pegawai harus terus meningkatkan kapasitas dan kualitas diri dalam mewujudkan menyelenggaraan pemerintahan bersih, baik dan berwibawa," ujarnya. 

Meiliana mengatakan  inovasi baru  monev terhadap kegiatan  biro-biro yang berada dibawah koordinasi  Asisten Adminstrasi Umum  juga akan dilakukan pada  biro lain,  yakni biro organisasi, perlengkapan, umum, keuangan, begitu juga dengan koffee morning dengan BKD dan Badan Diklat Kaltim.

"Coffee morning yang dilakukan sebagai upaya peningkatan kinerja dan setiap bulan hal sama juga dilakukan dengan biro-biro lain di bawah koordinasi saya,"kata Meiliana. (mar/es/adv).

Foto: Asisten Administrasi Umum Setprov Kaltim Dr Meiliana saat melakukan pertemuan dengan jajaran Satpol PP dan Biro Umum Setprov Kaltim. (humasprov kaltim/umar).

 

Berita Terkait
Government Public Relation