Muhammadiyah Bangun Pendidikan Pertanian Modern, Pemprov Siap Bantu

Gubernur saat meninjau lahan eks tambang yang dimanfaatkan masyarakat untuk mendukung pengembangan ternak sapi. (dok/humasprov kaltim)

 

Muhammadiyah Bangun Pendidikan Pertanian Modern, Pemprov Siap Bantu

 

SAMARINDA - Muhammadiyah menegaskan komitmen untuk mendukung pembangunan daerah demi mewujudkan masyarakat Kaltim yang berkemajuan. Salah satunya melalui rencana program Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) untuk membangun pendidikan vokasi pertanian modern.

 

Pemprov Kaltim menyambut baik dan mendukung rencana tersebut. Namun untuk itu diperlukan lahan untuk mendukung pengembangan pendidikan. Pemprov pun siap menyediakan lahan, salah satunya dengan memanfaatkan lahan eks tambang batu bara. "Muhammadiyah sudah menyampaikan usulan tersebut. Prinsipnya Pemprov Kaltim siap mendukung. Karena program ini sangat erat kaitannya dengan program Gubernur menyukseskan pertanian dalam arti luas. Terutama pendidikan pertanian di Kaltim secara modern," kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim Hj Meiliana saat bersama Pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah Kaltim di Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (14/11) malam.

 

Meiliana mengatakan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak dinilai sangat peduli pendidikan dan warga Muhammadiyah. Karena itu, dalam waktu dekat diharapkan pengurus Muhammadiyah dan civitas akademik UMKT dapat berkomunikasi dengan Gubernur untuk melanjutkan rencana tersebut. "Bantuan mungkin saja diberikan dalam bentuk hibah untuk memudahkan Muhammadiyah memuluskan rencana ini. Hanya saja semua harus dikomunikasikan lebih lanjut antara Gubernur dengan pengurus Muhammadiyah Kaltim dan UMKT," ucap Meiliana. (jay/sul/ri/humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation