Mukmin: Pemerintah dan Masyarakat Saling Bersinergi

Momentum Peringatan HUT ke-57 Provinsi Kaltim

SAMARINDA – Program-program pembangunan yang telah ditetapkan dan sedang dilaksanakan Pemprov Kaltim bersama kabupaten dan kota memerlukan dukungan penuh masyarakat.  
“Momentum peringatan HUT provinsi ini hendaknya kita jadikan sebagai upaya meningkatkan kerjasama dan kekompakan serta komunikasi antarpegawai dalam lingkungan pemerintah daerah serta membangun sinergitas dengan seluruh komponen masyarakat Kaltim,” kata Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal, Kamis (9/1).
Visi Kaltim Maju 2018 sebagai upaya untuk mewujudkan Kaltim lebih sejahtera yang merata dan berkeadilan berbasis agroindustri dan energi ramah.  Tentunya tidak mudah mewujudkan visi tersebut tanpa dukungan semua pihak.
Bagi jajaran Pemprov Kaltim diperlukan kinerja dan pengabdian ekstra. Apalagi, tahun ini gubernur telah menetapkan sebagai tahun peningkatan kinerja dan prestasi. Semuan dilakukan dalam upaya membangun daerah ini menjadi lebih baik dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.
Kinerja memberi makna bahwa apa yang dilakukan hendaknya dikerjakan secara bersungguh-sungguh, berdisiplin, menghargai waktu dan kesempatan serta dilaksanakan dengan tanggung jawab tinggi sehingga mendapatkan hasil baik.
Sedangkan prestasi berarti pemerintah dan masyarakat memiliki nilai lebih dalam bekerja maupun melakukan hal yang bersifat positif, sehingga kemampuannya terbukti unggul dan andal dengan hasil akhir prestasi yang membanggakan.
Karenanya ujar Mukmin, kinerja  dan prestasi hendaknya dapat menjadi milik dan tekad jajaran pemerintah dan seluruh masyarakat Kaltim yang menginginkan kemajuan dan kesuksesan di berbagai bidang pembangunan maupun lapangan kehidupan, di dalam diri pribadi dan lingkungan keluarga, bermasyarakat serta berbangsa dan bernegara.
Mukmin mengajak agar secara bersama membangun daerah untuk semua dalam mewujudkan Kaltim yang maju dan sejahtera. “Kita bulatkan tekad, bersatu padu membangun, melanjutkan dan serta menuntaskan semua program pembangunan,” serunya.
Ditambahkan, Kaltim yang sudah aman dan damai ini hendaknya tetap terjaga serta terpelihara. Karena menjadi tanggungjawab bersama untuk menjaga kondusifitas daerah serta tidak mudah terpancing atas pernyataan dan tindakan yang mengarah pada provokasi. (yans/hmsprov)

///FOTO : HM Mukmin Faisyal
 

Berita Terkait