Multi Stakeholder Forum, Elektrifikasi Kaltim Capai 90 Persen

ist

BALIKPAPAN - Gubernur Kaltim diwakili Staf Ahli Gubernur bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah HM Yadi Robyan Noor menghadiri Multi Stakeholder Forum di Ballroom Hotel Grand Jatra, Balikpapan, Selasa (25/6/2019).

Forum silaturahmi dan diskusi digelar PT PLN (Persero). Roby (sapaan akrab Yadi Robyan Noor) dalam forum diskusi tersebut mengungkapkan progres pembangunan interkoneksi Kaltim, Kalsel dan Kalteng saat ini sudah terhubung. Sedangkan interkoneksi Kaltim-Kaltara sedang dalam tahap pengerjaan dan ditarget tuntas pada 2021.

Khusus Kaltim, lanjut Roby, elektrifikasi kelistrikan sudah baik dan aman atau mencapai 90 persen lebih. Adapun ketersediaan daya sebesar 1500 Mega Watt (MW). Yang terpakai sekitar 1200 (MW). Artinya masih ada atau yang belum dipakai sekitar 200 MW lebih. "Pak Gubernur mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja PLN untuk wilayah Kaltim. Semoga rasio elektrifikasi terus meningkat hingga mencapai 100 persen dan pelayanan kepada masyarakat semakin baik," ujar Roby.

Forum silaturahmi dan diskusi dihadiri 200 peserta terdiri dari unsur pemerintah daerah, swasta, LSM. Kegiatan menghadirkan nara sumber dari PLN se Kalimantan, Polda dan Kejati Kaltim. (her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait
Government Public Relation